5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan

07.37
5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan
link : 5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan

Baca juga


5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjadi lebih sadar kemana uang itu pergi, biasanya dimulai dengan menganalisis ke mana Anda membelanjakan uang tersebut dan mengapa dibeli.

Dengan tahun baru yang berjarak kurang dari dua bulan lagi, ini adalah saat yang tepat untuk mulai menetapkan beberapa tujuan keuangan di tahun 2020.

Seperti melansir dari CNBC, Senin (11/11/2019), berikut 5 hal untuk berhenti membuang-buang uang.

1. Berhenti membuang makanan

Menurut survei, setidaknya sebanyak 30 hinga 40 persen total pasokan makanan terbuang sia-sia. Tidak hanya pemborosan sumber gizi, membuang-buang makanan juga tidak baik bagi dompet Anda.

Di Amerika keluarga dengan empat orang dapat kehilangan hingga USD 1.500 atau Rp 21 juta (1 USD = Rp 14.020) per tahun karena membuang makanan.

2. Jangan boros dalam berkendara

Kebanyakan orang menghabiskan uangnya karena transportasi seperti layanan taksi atau aplikasi online lainnya. Memang ada situasi dimana untuk menyampai ke suatu tempat seseorang butuh menggunakan kendaraan.

Tetapi tidak ada salahnya untuk berhemat dari segi transportasi. Jika bisa berjalan kaki, cobalah untuk jalan kaki. Atau jika memang sangat membuutuhkan kendaraan, carilah diskon yang bisa mengurangi pengeluaran Anda.

2 dari 3 halaman

3. Batalkan langganan yang jarang Anda pakai

Layanan yang dimaksud adalah seperti keanggotaan gym, TV kabel, dan langganan streaming online. Jika Anda jarang menggunakannya atau malah tidak menggunakannya, lebih baik untuk tidak melanjuti langganan.

Untuk mengetahui layanan apa yang dapat Anda berhentikan, mulailah dengan mencari tahu penggunaan harian Anda. Setelah satu bulan berlalu, periksa untuk melihat layanan mana yang paling sedikit Anda manfaatkan dan batalkan.

4. Tunggu

Sebelum melakukan pembelian apa pun yang tidak mendesak, ambil langkah mundur dan jeda. Bisa jeda tiga hari atau 2 hari.

Hal itu dapat memberikan Anda waktu luang untuk berpikir apakah pengeluaran tersebut layak dibeli atau tidak. Apalagi jika barang yang Anda inginkan bersifat musiman, bisa jadi akan ada penurunan harga yang bisa Anda beli di lain waktu.

5. Bayar kartu kredit tepat waktu

Jika Anda terlambat membayar kartu kredit, Anda akan dikenakan bunga tambahan setiap bulan dan itu akan memberatkan pengeluaran Anda.

Jika utang Anda sudah terlalu tinggi dan Anda tidak lagi mampu melunasinya, buatlah rencana pembayaran utang dan lakukan apa yang Anda bisa.

Reporter: Chrismonica

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/32EX00a
November 12, 2019 at 07:00AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/32EX00a
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel 5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan

Sekianlah artikel 5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Setop Membuang-Buang Uang di Tahun Depan dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/11/5-cara-setop-membuang-buang-uang-di.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar