Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas

07.37
Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas
link : Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas

Baca juga


Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska membenarkan adanya surat edaran Fraksi Partai Golkar DPR RI yang melarang anggota fraksi meninggalkan Jakarta hingga selesainya musyawarah nasional (munas) pada 6 Desember 2019.

"Ya, ada imbauan itu menjelang Munas Partai Golkar," kata Darul Siska di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Ia berpikir positif atas keluarnya surat edaran tersebut, yaitu agar para anggota Fraksi Golkar berkonsentrasi menghadapi Munas Golkar yang akan berlangsung di awal Desember.

Namun, dia menilai para anggota DPR memiliki konstituen di daerah yang harus rutin dikunjungi sehingga diharapkan aturan tersebut tidak terlalu protektif.

"Saya sendiri akan bertemu dengan tim saya kira-kira 80 orang. Hal ini sudah terjadwal dan segala persiapannya sudah, tempatnya sudah di-DP, orangnya sudah diundang, 'kan tidak bisa dibatalin dong," ujarnya dikutip dari Antara.

Beredar surat dengan logo lambang Golkar dan kop surat Fraksi Golkar tertanggal 11 November 2019 yang ditujukan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar DPR.

Isi surat itu menyebutkan berdasarkan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, seluruh anggota FPG DPR RI dilarang meninggalkan Jakarta sampai dengan selesainya Munas Partai Golkar pada tanggal 6 Desember 2019.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Fraksi Golkar DPR RI Kahar Muzakir.

Inginkan Aklamasi

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menilai aklamasi dalam pemilihan ketua umum Golkar di Munas akan meminimalisir perpecahan internal. Sebab, kata dia, saat aklamasi semua kader sepakat mengusung satu orang untuk menjadi ketua umum.

"Aklamasi menghilangkan itu (perpecahan). Aklamasi kan kompak sepakat musyawarah memilih seseorang. Kalau di apa katakan di voting ya pasti pecah, ini justru kebalik," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Lodewijk sebagai loyalis bakal calon ketua umum Golkar Airlangga Hartarto berharap dalam pemilihan kali ini bisa aklamasi. Alasannya, itu sesuai dengan Amanat Pancasila.

"Hanya kita mengharapkan aklamasi, aklamasi itu kan musyawarah, muyawarah mufakat itu selesai. Itu yang diamanatkan di sila keempat Pancasila," ungkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/33Dg7ct
November 13, 2019 at 07:20AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/33Dg7ct
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas

Sekianlah artikel Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anggota Fraksi Golkar Dilarang Keluar Jakarta Jelang Munas dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/11/anggota-fraksi-golkar-dilarang-keluar.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar