Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya

07.37
Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya
link : Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya

Baca juga


Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya

Liputan6.com, Jakarta Berita duka diterima dunia seni Indonesia. Djaduk Ferianto meninggal dunia di Yogyakarta, Rabu (13/11/2019) dini hari. Djaduk mengembuskan nafas terakhir di kediamannya, pukul 02.30 WIB.

Kakak kandung Djaduk Ferianto, yaitu Butet Kertaradjasa memohon maaf atas kesalahan sang adik. "Maafkan Djaduk," katanya via whatsapp kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu dini hari. "Kena serangan jantung," kata seniman ini menambahkan tentang penyebab sang adik mengembuskan nafas terakhir.

Dijelaskan jenazah Djaduk Ferianto akan disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardjo serta dimakamkan di Makam Keluarga di kawasan Kasihan, Bantul, Yoyakarta, Rabu sore. Dan misa penghormatan pada almarhum akan digelar hari ini juga pukul 14.00 WIB.

Djaduk Ferianto meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak. Seniman multi talenta ini juga meninggalkan sejumlah proyek yang belum tuntas digelar. Apa itu?

2 dari 4 halaman

Ngayogjazz

Djaduk Ferianto dikenal sebagai seniman serba bisa. Pria kelahiran 19 Juli 1964 ini mengibarkan musik kontemporer dengan racikan musik tradisi. Selain mendirikan Kua Etnika, bersama Butet dan Purwanto tahun 1995. Dia juga penggagas Ngayogjazz, termasuk pendiri orkes musik keroncong Sinten Remen.

3 dari 4 halaman

3 Hari Lagi Manggung

Ngayogjazz digagas Djaduk Ferianto bersama teman-temannya, sejak beberapa tahun lalu. Panggung musik untuk tahun ini akan digelar tanggal 16 November mendatang di Godean, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Inilah festival musik jazz yang digelar di desa-desa dan menjadi ikon yang melekat pada dirinya. Sayangnya belum lagi acara itu digelar, Djaduk sudah mengembuskan nafas terakhir, Rabu dini hari atau 3 hari sebelum acara festival jazz itu digelar.

4 dari 4 halaman

Ajak Latihan

Mengutip dari Ngopibareng, beberapa hari lalu Djaduk sempat mengajak teman-temannya untuk latihan Teater Gandrik. Ya, kelompok teater yang membesarkan nama dirinya dan sang kakak, Butet ini akan manggung di Surabaya, tanggal 6-7 Desember mendatang

"Tanggal 14 saya mengumpulkan temen-temen untuk mulai latihan lagi. Uhtuk pertunjukan Surabaya," katanya via telepon, seperti dikutip dari Ngopibareng.  Djaduk adalah sutradara repertoar Para Pensiunan.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/350oKhl
November 13, 2019 at 07:05AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/350oKhl
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya

Sekianlah artikel Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Seniman Djaduk Ferianto Meninggal 3 Hari sebelum Ngayogjazz 2019 yang Digagasnya dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/11/seniman-djaduk-ferianto-meninggal-3.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar