Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP

08.43
Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP
link : Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP

Baca juga


Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP


 Beriterheboh.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen menilai pernyataan dokter Tirta Mandira Hudhi terkait adanya tunggangan politik dalam Pandemi Covid-19 antara Provinsi Jawa Timur dan Pemkot Surabaya tidak ada bukti.

Menurutnya, pandangan dokter Tirta tidak bisa dijadikan acuan atau pegangan.

"Terkait komentar dokter Tirta, itu tidak bisa jadi pegangan. Tidak ada bukti sahih terkait komentarnya, yang cenderung dan sering mem-framing terkait konspirasi politik," ujar Nabil kepada Suara.com, Senin (28/9/2020).

Nabil justru menyarankan kepada Tirta agar fokus dalam mengedukasi masyarakat dan membantu tenaga medis lainnya.

"Sebagai dokter, seharusnya dia mendidik warga serta membantu sekuat tenaga untuk pelayanan kesehatan. Komentar yang tidak ada bukti validnya, tidak bisa menjadi referensi," ujar Nabil.

Di luar polemik dokter Tirta, Nabil mengatakan pandemi telah mengajarkan banyak hal kepada Indonesia, terutama bagaimana sistem kesehatan di tanah air. Nabil berujar memang perlu diakui bahwa sistem kesehatan di Indonesia harus dibenahi.

Mulai dari manajemen data yang terintegrasi, penguatan infrastruktur kesehatan, pengembangan sumber daya tenaga kesehatan, serta dukungan riset dan inovasi.

Ia berujar manajemen data kesehatan yang terintegrasi sangat penting, hingga mempermudah pengambilan keputusan, merancang program, dan mengeksekusi kebijakan.

"Maka, pandemi ini mengajarkan bahwa kita juga mengalami bencana data dan bencana komunikasi serta koordinasi antar lini di pemerintahan," ujarnya.

Sebelumnya, dokter Tirta Mandira Hudhi membeberkan bukti bahwa pandemi virus Corona (Covid-19) telah ditunggangi oleh kepentingan politik antara Pemprov Jawa Timur dan Pemkot Surabaya.(suara.com)




from Berita Heboh https://ift.tt/30ixOye
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP

Sekianlah artikel Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sebut Pandemi Ditunggangi Politik, dokter Tirta Kena Skakmat Politisi PDIP dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/09/sebut-pandemi-ditunggangi-politik.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar