Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok

08.43
Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok
link : Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok

Baca juga


Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok


Beritaterheboh.com - Viral soal pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMAN 6 Depok yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Akibatnya dilakukan pemilihan ulang di sekolah tersebut.

ECP, siswa yang semula terpilih pun harus menelan kenyataan ketika dilakukan pemilihan ulang. Kabar ini ramai di sosial media twitter. Akun @Donny5cm memposting tangkapan layar berisi percakapan dan penjelasan dari persoalan tersebut.

Akun tersebut menjelaskan soal kinerja ECP yang bagus dan mendapat dukungan dari banyak orang. Namun ada sejumlah oknum yang tidak menerima hasil pemilihan tersebut hanya karena ECP berstatus non-muslim.

Sementara itu, melansir dari akun sosial media instagram ECP. Dalam postingan terbarunya ia mengatakan dengan lapang dada dan ikhlas hati mundur dari Pemilihan Calon Ketua OSIS SMA Negeri 6 Depok Periode 2020-2021.

“Selamat Malam Semuanya, Sebelumnya Terimakasih Kepada Teman”, Kakak Kelas”, Alumni, Bapak Ibu Guru atas semua dukungan doa,support bahkan membantu secara langsung baik dengan cara mempromosikan, mengorbankan waktu dan sumbangsih pemikirannya. Evan minta maaf kalau evan harus mengambil keputusan dengan berlapang dada dan ikhlas bahwa Evan harus mundur dari Pemilihan Calon Ketua OSIS SMA Negeri 6 Depok Periode 2020-2021, karena terdapat prinsip-prinsip yang tidak sesuai untuk melakukan pemilihan ulang. Evan juga minta maaf karena tidak bisa mewujudkan Harapan dari teman” yang sudah mendukung, biarlah ini menjadi pelajaran agar lebih baik kedepannya dan bagi Teman” yang masih bertahan Selamat Berjuang. Akhir kata dari saya. Salam Keadilan, Salam Persatuan, dan Salam Perjuangan. Hidup Pendidikan Indonesia! Terimakasih,” tulis ECP dalam postingannya.

Kepala Sekolah SMAN 6 Depok, Abdul Fatah, mengaku sudah menerima dan menyebut kabar tersebut adalah isu. Menurut dia, kronologis bermula ketika pemilihan Calon Ketua Osis di SMAN 6 Depok menggunakan sistem daring (online) imbas dari pandemi Covid-19.

Saat itu memang tidak dilakukan ujicoba sehingga terjadi masalah dan akhirnya direncanakan pemilihan ulang.

“Itu isu sebenarnya, yang saya tahu itu pada saat pemilihan pertama itu kan menggunakan sistem online. Nah onlinenya itu kan gak diuji coba dulu, sehingga langsung dipakai. Ternyata pada saat pelaksanaan trouble,” kata Abdul Fatah.

Namun dirinya tidak menjelaskan secara rinci terkait permasalahan pada sistem pemilihan daring yang dimaksud. “Iya pada saat pemilihan itu ada masalah. Itu nanti tanya panitia ya, kalau saya tahunya gitu,” katanya.

Dia pun kemudian menindaklanjuti permasalahan tersebut akhirnya seluruh jajaran panitia pemilihan serta para kandidat pun menggelar rapat bersama untuk menyelesaikan persoalan ini. Hasil dari rapat tersebut, disepakati bersama dan diputuskan untuk dilakukan pemilihan ulang.

“Saya jawab begini kalau memang itu hasil keputusan bersama, saya pikir itu tidak masalah. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan seperti itu. Kalau sampai ada yang dirugikan jangan, tapi kalau semuanya menerima ya silahkan,” katanya.

Dia mengaku kaget saat pertama kali mendengar persoalan yang menyangkut sara tersebut terjadi pada sekolah yang dipimpinnya.

“Kemudian saya kaget juga sampai dengar seperti itu (SARA), luar biasa itu saya kenapa bisa ada isu itu. Sedikit pun tidak ada mengarah kesana (sara), saya yang bertanggung jawab,” ucapnya.(Inews.id)



from Berita Heboh https://ift.tt/3pltmd4
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok

Sekianlah artikel Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Viral Dugaan Pemilihan Ketua OSIS Berbau SARA, Ini Tanggapan Kepsek SMA 6 Depok dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/11/viral-dugaan-pemilihan-ketua-osis.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar