Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan

08.56
Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan
link : Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan

Baca juga


Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, sudah satu bulan lebih ia belajar mendeteksi model industri pertahanan di Indonesia. Menurutnya, ada yang tidak sesuai dengan jenis tersebut.

"Bahwa industri pertahanan kita dikonotasikan seperti umum. Jadi sebetulnya sebuah negara, jika dipelajari dari seluruh negara yang ada, di lingkungan di dekat kita, tetangga kita, industri pertahanan kita mandiri. Betul-betul untuk kepentingan pertahanan. Karena di dalamnya ada unsur kerahasiaan dan sebagainya," kata Sakti di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Dia menuturkan, secara perlahan akan disampaikan dengan seluruh stakeholder. Pria yang memiliki latar belakang pengusaha ini menegaskan, di Australia, Amerika Serikat, Singapura, Vietnam, serta India, industri pertahanannya tidak masuk ke dalam industri komersil.

"Jadi, kalau dia melakukan komersialisasi, yaitu antarnegara dan itu kepentingan pertahanan, tidak lagi untuk kepentingan komersil. Sebetulnya di kita, Industri pertahanan kita di-thread atau dikelola atau di-manage sebagai perusahaan biasa. Kalau dimasukkan di kelompok itu, yang dilihat rugi-laba," ungkap Sakti.

Menurut dia, negara lain benar-benar melakukan riset tentang pertahanan nasional.

"Saya melakukan benchmarking. Jadi Australia defence, Singapore defence, India defence, termasuk Jepang. Industri pertahanan di sana, tidak masuk dalam korporasi komersil, tapi masuk untuk kepentingan pertahanan dari negaranya," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Tambah Anggaran

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Wahyu Sakti Trenggono menyebut, pihaknya akan menambah anggaran untuk industri pertahanan nasional. Anggaran tersebut ditambahkan agar industri pertahanan nasional dapat berkembang.

"Ya ditambah. Artinya kita akan berusaha semaksimal mungkin. Yang bisa dilakukan di lokal akan dilakukan," ujar Trenggono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Dia enggan menyebut, berapa jumlah anggaran yang ditambahkan untuk industri pertahanan. Sebab, saat ini masih dalam proses penghitungan.

Namun, dia memastikan akan memberi kesempatan kepada sejumlah industri pertahanan nasional, seperti PT Pindad, PT PAL, serta PT Dirgantara Indonesia untuk berinovasi. Hal ini juga salah satu cara pihaknya mendorong industri pertahanan nasional.

"Kasih kesempatan semaksimal mungkin. Kasih kesempatan supaya dia jadi lebih cepat maju," tutur Trenggono.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Dt1Gfs
November 30, 2019 at 07:07AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2Dt1Gfs
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan

Sekianlah artikel Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wamenhan Sebut Perlu Ada Cara Pikir Baru Soal Industri Pertahanan dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/11/wamenhan-sebut-perlu-ada-cara-pikir.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar