Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim

07.18
Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim
link : Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim

Baca juga


Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim


Beritaterheboh.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, pihaknya masih mengkaji rencana penghapusan Ujian Nasional (UN) untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Dia meminta semua pihak menunggu hasil pembahasan.

"Sedang kami kaji, ditunggu kabarnya," ujar Nadiem saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Nadiem Makariem mengatakan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan arahan Presiden Jokowi untuk melakukan link and match sistem pendidikan Indonesia. Hal tesebut dilakukan agar sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Untuk mencapai hal tersebut adalah deregulasi dan debirokratisasi dari semua instansi unit pendidikan.

"Makanya platformnya kita sebut merdeka belajar, merdeka untuk lembaga, guru, dan murid-mahasiswa, ini step pertama," jelasnya.

Pendidikan, harus bertransformasi artinya tidak lagi hanya sekedar menghapal. Pemerintah sendiri ke depan akan melakukan penyederhanaan kurikulum.

"Dari situ harus adanya penyederhanaan dalam sisi kurikulum maupun assesment agar beralih ke kompetensi dan bukan menghafal informasi, merupakan perubahan akan tetap kan dan kita sempurnakan," jelasnya.

Nadiem menambahkan, pemerintah tidak hanya meningkatkan kualitas peserta didik tetapi juga kualitas guru sebagai pengajar.

"Terpenting peningkatan kualitas SDM pendidik, baik vokasi maupun unit pendidik dalam SD SMA karena itu kunci dari fokus aktivitas kita dan mengarah pada pelatihan peningkatan dan penyederhanaan hidup seorang pendidik, bener fokus disitu," tandas Nadiem Makarim.(Tempo.co)

from Berita Heboh https://ift.tt/2L2KUIt
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim

Sekianlah artikel Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal UN Dihapus, Ini Komentar Mendikbud Nadiem Makarim dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/11/soal-un-dihapus-ini-komentar-mendikbud.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar