Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona

09.43
Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona
link : Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona

Baca juga


Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona


Beritaterheboh.com - L (28) pengantin baru asal Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen, meninggal dalam kondisi positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Tragisnya, hanya berselang beberapa hari, kedua orang tua L menyusul meninggal juga akibat terpapar COVID-19.

"Yang bersangkutan positif COVID-19. Meninggal tanggal 5 November di RSUD Moewardi. Ibunya meninggal tanggal 6 November dan ayahnya meninggal Senin kemarin (9 November). Orang tuanya juga positif," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen Hargiyanto, dihubungi detikcom, Selasa (10/11/2020)

Hargiyanto mengatakan, ibu L menjalani perawatan di RSUD Ngipang Solo. Sementara ayahnya dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong. Menurut Hargiyanto, kuat dugaan kedua orang tua tersebut terpapar Corona dari L.

"Dua-duanya kemungkinan terpapar dari anaknya. Sementara anaknya kemungkinan terpapar dari Jakarta karena bekerjanya di Jakarta," terangnya.

Hargiyanto mengaku sudah melakukan tracing terkait temuan kasus ini. Tracing dilakukan kepada 113 warga Desa Wonorejo.

"Kita tracing. Hari ini 62 warga di-swab, kemarin 52 warga. Seluruhnya kontak erat dengan ketiga pasien positif," imbuhnya.

Seluruh warga yang sudah dilakukan tes swab, lanjutnya, diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Hasil swab diperkirakan akan keluar besok (11/11).

"Nanti kita lihat hasilnya. Sementara ini kita edukasi untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing. Nanti jika hasilnya ada yang positif baru kita lakukan intervensi," papar Hargi.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Wonorejo, Edi Subagyo mengatakan L selama ini bekerja sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas di daerah Cakung, Jakarta. L pulang ke rumahnya tanggal 22 Oktober, dengan maksud akan melangsungkan pernikahan.

"Tanggal 24 Oktober dilangsungkan ijab dan resepsi kecil-kecilan. Hanya mengundang tetangga kampung. Memang terkait hajatan, kalau tidak besar dan memenuhi protokol kesehatan kami memberikan izin," ujarnya.

Edi mengatakan, tanggal 26 Oktober, keluarga L hendak melangsungkan prosesi ngunduh manten di rumah suaminya di Wonogiri. Namun di tengah perjalanan, L kolaps.

"Sebelum berangkat sudah mengeluh sakit dan sempat dibawa ke klinik sekitar satu kilometer dari rumah. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Wonogiri, namun di tengah perjalanan sudah nggak kuat sehingga langsung dilarikan ke RSUD Moewardi," kata Edi.

L dinyatakan meninggal tanggal 5 Oktober, disusul kedua orang tuanya dalam selang waktu beberapa hari saja. Menurut Edi, ketiga pasien tersebut memang memiliki riwayat penyakit.

"L kecilnya punya riwayat asma. Sementara ayah dan ibunya, kedua-duanya sakit gula. Ibunya bahkan sempat opname di rumah sakit sepekan sebelum pelaksanaan resepsi," urainya.

Karena ada ratusan warga yang dinyatakan kontak erat, Edi mengaku sudah mengedukasi warga untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Warga sekitar juga memberikan dukungan lewat bantuan bahan pangan kepada warga yang sedang menjalani isolasi.

"Tadi pagi ibu-ibu PKK sudah memberikan sayuran. 17 RT juga sudah urunan untuk membantu," pungkas Edi.(detik.com)



from Berita Heboh https://ift.tt/3pkajQf
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona

Sekianlah artikel Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nyesek! Kisah Pengantin Baru Asal Sragen dan Orang Tuanya Meninggal Gegara Positif Corona dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/11/nyesek-kisah-pengantin-baru-asal-sragen.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar