Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi

15.48
Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi
link : Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi

Baca juga


Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi


Beritaterheboh.com - Polisi menangkap aktivis Ravio Patra atas tuduhan berbuat onar dan penghasutan kekerasan. Pihak Ravio Patra sendiri menyampaikan bahwa WhatsApp-nya telah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Polisi masih mendalami keterangan Ravio tersebut.

"Masih didalami, kalau ada hasilnya kita sampaikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers yang disiarkan secara live melalui akun Instagram, Kamis (23/4/2020).

Ravio Patra ditangkap di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (22/4) malam. Dia ditangkap atas dugaan berbuat onar dan penghasutan.

"Yang bersangkutan memang diduga menyiarkan berita onar atau menghasut membuat kekrasan atau menyebar kebencian," tutur Yusri.

Yusri menambahkan, saat ini pihaknya masih memeriksa Ravio.

"Kita tunggu saja hasil pemeriksaannya karena ini diduga menyebarkan berita onar," tandasnya.

Ravio saat ini memndapatkan pendampingan hukum dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). Ketua YLBHI Asfinawati belum mengungkapkan secara detail soal penangkapan Ravio tersebut. Namun ia menyebut penangkapan itu karena ada dugaan handphone milik Ravio diretas.

"HP-nya diretas," imbuhnya.

Kabar penangkapan Ravio karena tuduhan provokasi kerusuhan itu viral di media sosial. Namun ada dugaan WhatsApp sang aktivis diretas. Bagaimana kejadiannya?

Beredar di WhatsApp dan media sosial tentang kejadian yang melibatkan aktivis pegiat advokasi dan pengamat kebijakan publik Ravio Patra. Pesan itu ditulis oleh Damar Juniarto, Direktur Eksekutif SAFENET.

"ALERTA! Penangkapan Ravio Patra," begitu bunyi pesan itu. Intinya aktivis Ravio ditangkap polisi pada 22 April 2020 atas dugaan menyebarkan provokasi penjarahan nasional serentak pada 30 April 2020.

Damar mengklaim ada kejadian peretasan WhatsApp. Sebab, sebelumnya pada pukul 14.00 WIB di hari yang sama, Ravio melaporkan ke Damar bahwa ada yang meretas WhatsApp-nya. Peretasan ini sudah dilaporkan ke WhatsApp dan dikonfirmasi ada pembobolan lalu akun dipulihkan 2 jam kemudian.

Selama masa pembobolan, terjadi penyebaran pesan provokasi. Damar meminta Ravio mengumpulkan bukti dan dokumentasi. Pada pukul 19.14 WIB, Ravio mengatakan dicari orang tak dikenal, lalu setelah 12 jam ada kabar Ravio Patra ditangkap intel polisi.(detik.com)


from Berita Heboh https://ift.tt/2XWXMad
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi

Sekianlah artikel Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pihak Ravio Patra Ungkap Peretasan WhatsApp, Ini Respon Polisi dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/04/pihak-ravio-patra-ungkap-peretasan.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar