Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan

07.22
Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan
link : Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan

Baca juga


Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan

Beritaterheboh.com - Di tengah pencegahan dan kewaspadaan penyebaran virus Corona, sebuah baliho salah satu desa di Kabupaten Pasuruan menyita perhatian. Baliho larangan masuk kampung itu berisi kalimat-kalimat lucu dan jenaka.

Sekilas tidak ada yang aneh dengan baliho sosialisasi pencegahan virus Corona berwarna hijau itu. Namun saat diamati, terdapat beberapa kalimat yang bikin pembacanya tersenyum.

Baliho itu memuat larangan 7 kelompok orang masuk ke desa antara lain pengamen, pengemis, debt collector, hingga bank titil. Kelompok ke-7 yang dilarang masuk ke desa sedikit nyeleneh, yakni mereka yang berniat 'mengunjungi istri muda'.


Foto baliho itu diunggah ke Facebook dan beredar luas juga di aplikasi percakapan. Berdasarkan unggahan yang dilihat detikcom, baliho tersebut terpasang di depan balai desa. Dari tulisan yang ada, baliho itu berada di Desa Sapulant

Plt Camat Pasrepan, Rokhman, membenarkan baliho itu ada di Desa Sapulante. Baliho dibuat spontan oleh anak-anak muda desa.

"Iya itu kadesnya nggak tahu kalau ada tulisan aneh-aneh. Kadesnya juga kaget saat dikasih tahu. Yang buat kan anak-anak muda," kata Rokhman kepada detikcom.

Rokhman mengatakan kalimat nyeleneh 'mengunjungi istri muda' itu bukan tanpa maksud. Usut punya usut, terinspirasi kejadian di daerah tetangga, tepatnya Kota Pasuruan.

"Karena melihat situasi kemarin berita ramai bahwasannya di Kota Pasuruan korban pertama kali yang meninggal itu kan orang yang dari Jakarta. Yang diberitakan ke rumah istri muda," terang Rokhman.

Pada Jumat 10 April 2020 diumumkan 1 pasien positif COVID-19 Kota Pasuruan meninggal dunia. Pasien yang meninggal dunia merupakan pria 64 tahun warga DKI Jakarta yang memiliki istri siri di Pasuruan.


"Anak-anak muda Desa Sapulante berharap peristiwa di kota tetangga itu tidak sampai terjadi di desa mereka," tambahnya.

Kini, baliho tersebut sudah diturunkan. Sebab, kalimat dalam baliho yang menyinggung 'istri muda' memang kurang pantas. Kalimat tersebut, kata Rokhman, bisa disalahpahami.


Ini Alasan di Balik Pembuatan Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Saat Corona
"Balihonya sudah diturunkan," tegasnya.

Meski baliho diturunkan, sistem pencegahan virus Corona di desa ini tetap berjalan. Satgas COVID-19 tingkat desa rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan melaksanakan penjagaan batas desa.

"Beberapa warga dari luar kota yang terlanjur mudik disambut di batas desa. Mereka kemudian diarahkan ke puskesmas untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah itu diminta isolasi," ungkap Rokhman.(detik.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/2KLKcyw
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan

Sekianlah artikel Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fakta-fakta Viral Baliho Larangan Kunjungi Istri Muda Cegah Corona di Pasuruan dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/04/fakta-fakta-viral-baliho-larangan.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar