Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?

08.20
Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir? - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?
link : Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?

Baca juga


Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?


Beritaterheboh.com - WABAH Corona membawa sikap manusia untuk makin tawakal karena banyak menemui hal-hal penuh ketidakpastian selama sebulan terakhir. Namun, memakai ilmu untuk ikhtiar atau berusaha memprediksi kondisi yang akan dihadapi tentunya akan membawa pengaruh positif bagi sesama.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu ulama Pakar Hisab dan Rukyat KH Muhammad Thobary Syadzily. Ia menggunakan ilmu falak (astronomi) dan ilmu hikmat As-Sirrul Jalil untuk memperkirakan waktu berakhirnya wabah Corona.


“Insya Allah wabah virus Corona ini akan berakhir dan akan diangkat oleh Allah ketika muncul Bintang Tsurayya atau Bintang Kartika atau Bintang Tujuh Bersaudari. Yaitu, sekitar pertengahan bulan Juni 2020 waktu shubuh di Buruj Sarathan (سرطان) atau Cancer,” ungkap Ketua Lembaga Falakiyah PWNU Banten tersebut dilansir dari website jatman.or.id, Selasa (14/4/2020).

Kiai Thobary juga membagikan prediksinya ini melalui laman akun Facebook pribadinya. Ia menjelaskan bahwa dalam ilmu astronomi, bintang Tsurayya atau Bintang Kartika adalah gugusan bintang-bintang yang paling kaya dengan kandungan logam.

Dalam piringan galaksi spiral, bintang itu hanya terdapat dalam lengan-lengan spiral. Mereka adalah bintang-bintang termuda Bimasakti. Adapun bintang-bintang Cepheid klasik masuk ke dalam golongan bintang muda itu. Chepeid bintang yang mengembang dan mengempis secara periodis sehingga kecemerlangannya berubah-rubah.

Ketika dalam posisi gugus terbuka (open cluster) muda, maka disebut juga gugus galaktik (galactic cluster). Gugusan ini berupa kumpulan ratusan hingga ribuan bintang di piringan galaksi, misalnya gugus Pleiades di rasi Taurus.

Kepastian tentang pengaruh kemunculan bintang Tsurayya terhadap berakhirnya wabah corona, menurut cicit dari Syekh Nawawi Al Bantani ini, sedikitpun tidak berpengaruh ataupun berdampak (تأثير) karena hakekat yang mempunyai ta’tsir adalah Allah SWT sebagai Muatstsir (مٶثر).

Kiai Thobary menjelaskan lebih lanjut bahwa setiap wabah yang diturunkan Allah SWT ke muka bumi sudah menjadi tradisi zaman. Waktu berakhirnya pun telah ditentukan oleh Sang Penciptanya.

“Oleh karenanya, kita harus ikhlas, ridha dan sabar menerimanya sambil berikhtiar. Ikhtiar dilakukan dengan berbagai cara untuk menangkalnya baik secara lahir maupun batin,” tulis sang kiai.

Benarkah Wabah Corona Berakhir Saat Bintang Tsurayya Terbit?

Beberapa hari terakhir ramai dibicarakan di sejumlah platform media sosial mengenai bintang Tsurayya. Bermula dari adanya rekaman video seorang dai yang beredar di grup whatsapp maupun platform media sosial lainnya.

Ustaz tersebut menyatakan, "Banyak orang bertanya-tanya, kapan virus corona ini berakhir? Jawabannya disebutkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal dalam musnadnya." Rasulullah SAW menjawab yang kemudian ustaz tersebut mengartikan hadis itu berikut, "Apabila suatu saat nanti muncul bintang, di suatu pagi, pada pagi hari, maka akan diangkatlah segala macam wabah."

Kemudian, ustaz tersebut menafsirkan wabah dalam hadis itu dengan virus corona. Dia menukil dari Syekh Ahmad bin Abdurrahman al-Banna as-Sa'ati, pengarang kitab al-Fath ar-Rabbani, bahwa yang dimaksud dengan bintang dalam hadis ini adalah bintang ats-Tsurayya. 

Dia juga menukil dari Imam Ibnu al-Malaqqin bahwa bintang ini akan muncul pada awal Mei. Terakhir, ustaz berharap wabah ini berakhir pada Mei. Saat itulah segala macam wabah penyakit menular akan hilang dari alam dunia ini.(republika/okezone.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/2KLvyrb
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?

Sekianlah artikel Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir? dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/04/bintang-tsurayya-muncul-tanda-tanda.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar