Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN

08.43
Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN
link : Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN

Baca juga


Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN


Beritaterheboh.com - Badan Intelijen Negara (BIN) mendalami dalang kerusuhan aksi demonstrasi menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja, beberapa waktu lalu. Sejumlah nama yang diduga terlibat didalami.

"BIN terus mendalami dalang kerusuhan dan diverifikasi untuk tindaklanjutnya terkait hukum," ucap Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto saat dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020).

Wawan tidak menampik demokrasi meniscayakan kebebasan dan kesetaraan. Namun hal tersebut ada aturannya. Jika ada pelanggaran, maka ada sanksi hukumnya.

"Kita hargai mereka berhak demo dan dilindungi konsitusi, kita semua setara, namun jangan langgar aturan, karena aturan itu ada sanksi hukumnya," tuturnya.

"Jika terbukti dari hasil penyelidikan dan penyidikan pasti ditindak tegas. Nama-nama yang ada terus didalami," kata Wawan.

Sebagaimana diketahui, DPR telah mengesahkan omnibus law RUU Cipta Kerja menjadi UU. Keputusan ini memantik aksi demonstrasi dari sejumlah elemen masyarakat. Mulai dari buruh, mahasiswa, pelajar, dan lain sebagainya.

Bagi buruh, UU Cipta Kerja menghisap kaum pekerja dan lebih menguntungkan pemodal. Karena itu buruh meminta agar beleid ini dibatalkan meski sudah disahkan.

Aksi demonstrasi yang memuncak pada Kamis 8 Oktober 2020 kemarin menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas umum. Selain di Jakarta, aksi juga digelar serentak di berbagai titik di wilayah lainnya.(Inews.id)



from Berita Heboh https://ift.tt/3diOJ9b
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN

Sekianlah artikel Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Daftar Nama Otak Kerusuhan UU Cipta Kerja Versi BIN dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/10/daftar-nama-otak-kerusuhan-uu-cipta.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar