Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang

08.57
Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang
link : Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang

Baca juga


Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang

Jakarta - Kerusuhan di Papua membuat korban tewas berjatuhan. Salah satunya adalah dr Soeko Marsetiyo. Dokter yang sudah mengabdi di Wamena, Jayawijaya, selama 15 tahun itu meninggal setelah dibakar massa Rabu 25 September 2019 lalu.

Pascainsiden itu, beberapa dokter pendatang meminta untuk dipulangkan. Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih menyatakan, beberapa dokter yang berdinas di Papua meminta dipulangkan.

Namun, ada juga yang masih mau bertahan dengan alasan mengabdi. ”Kami sedang melakukan pendataan,” ucapnya, Jumat 27 September 2019.

Saat ini Faqih belum tahu jumlah pasti dokter yang berada di Papua maupun Papua Barat. PB IDI melakukan pemantauan melalui IDI Papua. Menurut dia, dokter yang meminta evakuasi akan dibantu.

”Proses tersebut sedang berjalan. Kami koordinasi dengan TNI,” kata Faqih.

Dia menyatakan, IDI membebaskan para dokter untuk memilih mau tinggal atau tidak. Dokter yang menyatakan tetap tinggal dimintai nomor yang bisa dihubungi untuk koordinasi pengamanan.

Jawa Pos sempat dihubungi seorang dokter di Oksibil, Pegunungan Bintang, melalui pesan WhatsApp. Dokter obstetri dan ginekologi yang enggan disebutkan namanya itu menyatakan, 800 meter dari rumah dinasnya sedang terjadi kerusuhan.

Di Oksibil, menurut ceritanya, banyak warga pendatang. Rata-rata membuka kios di sekitar pasar tradisional. ”Rumah dan kios habis dibakar,” terang dia.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala Dinkes Papua. Menurut dia, dokter yang bertugas sudah dikawal TNI maupun Polri.

Kemenkes mengimbau dokter yang bertugas merapat ke daerah aman. Salah satunya Jayapura. Namun, perpindahan tersebut tak bisa serempak karena terbatasnya transportasi. Layanan di sana tak akan terganggu karena menurut dia masih banyak dokter asli Papua.

Ikuti berita Jawapos lainnya di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ofCZ1X
September 29, 2019 at 07:24AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2ofCZ1X
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang

Sekianlah artikel Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rekan Dibakar Massa di Wamena, Dokter di Papua Minta Pulang dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/09/rekan-dibakar-massa-di-wamena-dokter-di.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar