Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya

07.50
Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya
link : Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya

Baca juga


Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya

Foto: Nabil (kiri)-Hatif (kanan)/Samsudha

Beritaterheboh.com - Ananda Badudu sempat bicara soal pemeriksaan sejumlah mahasiswa pendemo saat dirinya diperiksa di Polda Metro Jaya. Ananda menyebutkan bahwa sejumlah mahasiswa belum mendapatkan pendampingan hukum dan diproses secara tidak etis.

Namun hal itu dibantah oleh Hatif, mahasiswa perguruan tinggi negeri di Bandung. Hatif mengaku mendapat perlakuan baik selama diperiksa polisi.

Hatif memberikan testimoni tersebut di Polda Metro Jaya yang didampingi oleh pengacaranya, Roberto Sitohang dan Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hatif mengaku ditangkap polisi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9) siang kemarin.


"Saya ditangkap karena saya temukan tameng polisi dan saya bawa dan foto itu viral di medsos, itu sebabnya saya dibawa," kata Hatif kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Selama pemeriksaan tersebut, Hatif mengaku mendapat perlakuan baik dari polisi. Hatif mendapatkan pemenuhan hak-haknya sebagai tersangka.

"Dan saya sampai sini saya dibina oleh anggota Resmob dan disediakan makanan dan kebutuhan saya dipenuhi," tuturnya.

Hatif juga menegaskan bahwa dalam pemeriksaan itu dia mendapatkan hak pendampingan hukum dari pengacara Roberto Sitohang.

"Saat saya di-BAP saya didampingi Bapak Roberto Sihotang dan ini buktinya saya di-BAP dan ada tanda tangan surat kuasa dari Bapak Roberto," lanjutnya.

Dia lalu menjelaskan momen pertemuannya dengan Ananda Badudu di ruang penyidik, pagi tadi. Dia mengaku sempat berkomunikasi dengan Ananda.

"Pgi-pagi saya sedang istirahat dan tiba-tiba Ananda Badudu masuk, dia sempat ngobrol dengan saya dan saya ditanya (oleh Ananda) saya dari mana terus ditanya ada ahli hukum apa engga, saya jawab saya sudah didampingi ahli hukum dan saat dibuat BAP udah seperti itu," jelasnya.



Sementara AKP Rovan Richard membantah pernyataan Ananda. Menurutnya, pernyataan Ananda soal pemeriksaan para mahasiswa tidak berdasar.

"Kami dari Subdit Resmob klarifikasi pernyataan Ananda Badudu bahwa di Subdit Resmob masih banyak mahasiswa yang diperiksa tidak etis tanpa pendampingan. Bahwa keterangan itu kami nyatakan salah dan tidak berdasar," kata Rovan.

Sementara Rovan mengatakan, beberapa mahasiswa dilakukan pembinaan dan juga sudah dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

"Contohnya ada saudara Hatif, dia berikan kesaksian bahwa saat Badudu tiba di Subdit Resmob di ruangan kami hanya tersisa 2 orang, ada Hatif dan Nabil," tambah Rovan.

"Hatif sempat ditanya (oleh Ananda) kamu dari mana terus ditanya apakah ada pendampingan sudah diklarifikasi juga. Kami berbicara berdasarkan bukti, ini ada surat kuasa pendampingan juga yang kami siapkan untuk mendampingi seluruh terperiksa di Polda Metro," sambung Rovan.

Baca juga: Polisi Beberkan Kaitan Ananda Badudu dengan Mahasiswa Tersangka Demo

(mei/mei/detik.com)



from Berita Heboh https://ift.tt/2lJwKm0
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya

Sekianlah artikel Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bantah Ananda Badudu, Mahasiswa ini Ngaku Dapat Hak Pendampingan Hukum. Begini Ceritanya dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/09/bantah-ananda-badudu-mahasiswa-ini.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar