Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea

08.57
Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea
link : Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea

Baca juga


Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Tidak dapat dipungkiri, polusi udara kini kian memburuk. Jakarta saja sudah beberapa kali menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan kualitas udara terburuk. Selain berdampak buruk ke kesehatan, pernahkah Anda berpikir efeknya ke kulit?

Jika belum, mungkin mulai saat ini Anda harus memperhatikan kebersihan wajah karena sering terpapar polusi, terlebih bagi orang yang rutin menggunakan make up. Kondisi pori kulit yang tersumbat dengan produk make up, ditambah debu dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Bagi Anda yang kerap menggunakan make up dan beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan masker sebagai pelindung kulit dari debu. Tak hanya itu, penggunaan make up-nya juga harus diperhatikan. 

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh wanita yang suka menggunakan make up dan beraktivitas di luar ruangan. Tips ini disampaikan oleh Archangela Chelsea, make up artist internasional asal Indonesia pada acara Bincang Shopee pada Rabu, 25 September 2019.

Menurutnya, jika tidak ada kegiatan formal, sebaiknya hindari heavy make up atau make up yang tebal. Hal ini dimaksudkan agar pori-pori tidak semakin tersumbat dengan adanya foundation atau BB cream yang tercampur dengan polusi.

"Tentunya jangan yang terlalu berat. Karena adanya polusi, pilih yang ringan. At least ter-cover, jangan terlalu tebel karena bisa nge-block pori-pori, bikin jerawat, bruntusan, komedo," ujar Chelsea saat ditemui di Wyl’s Kitchen, Jakarta Selatan.

Produk yang disarankan agar wajah dapat tetap ter-cover adalah BB cream atau BB cushion. Meskipun tidak menggunakan make up tebal, saran dari wanita asal Surabaya ini agar dapat tetap terlihat cerah adalah mengakali dengan penggunaan lipstik warna terang, menggambar alis dan blush on.

Langkah preventif juga disarankan oleh Chelsea, yakni menggunakan sunscreen sebelum merias wajah. Hal ini bertujuan agar kulit dapat menangkal efek buruk sinar matahari, sehingga kondisi kulit yang sedang menggunakan make up dan terkena polusi dapat dijaga elastisitasnya.

"Make up yang sebagus apapun tidak akan indah jika kulit yang seolah kanvas tidak mulus," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Touch Up dengan BB Cushion

Setelah lama beraktivitas, terlebih di luar ruangan, make up yang sudah dipoleskan sejak pagi akan luntur. Guna menunjang penampilan agar tetap terlihat sempurna, memoles ulang riasan diperlukan dalam waktu beberapa jam sekali.

Biasanya, orang-orang akan touch up menggunakan bedak, baik itu bedak tabur maupun padat. Bedak biasa digunakan karena dapat menghilangkan minyak dan menutupi bagian yang sudah tidak ter-cover dengan lebih ringan. Tapi, ada tips lain dari Chelsea untuk memoles ulang riasan di tengah pekatnya polusi ini.

Wanita yang pernah mendandani artis internasional Mandy Moore ini ternyata juga pengguna transportasi umum dan cukup sering terpapar debu. Dia merekomendasikan BB cushion untuk melakukan touch up. Selain mudah dibawa dan diaplikasikan, BB cushion dapat lebih membuat riasan lebih terlihat mulus. Menurutnya, penggunaan bedak justru memberikan efek kusam pada wajah.

"Adanya polusi di Jakarta ini gampang membuat kulit terlihat kusam. Karena itu, aku touch up-nya pakai BB cushion. Kenapa aku jarang pakai bedak untuk touch up? Karena kadang-kadang itu memberikan efek wajah terlihat kering dan bisa menyebabkan jerawat," terang Chelsea.

Tapi bagi wajah yang berminyak, dia membolehkan untuk menambahkan bedak tipis setelah penggunaan BB cushion. (Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2o7afIv
September 29, 2019 at 07:03AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2o7afIv
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea

Sekianlah artikel Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Makeup Ringan di Udara Berpolusi ala Archangela Chelsea dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/09/tips-makeup-ringan-di-udara-berpolusi.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar