Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya....

08.37
Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya.... - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya...., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya....
link : Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya....

Baca juga


Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya....




Beritaterheboh.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi penjelasan terkait pembacaan doa dalam sidang paripurna akhir masa jabatan MPR 2014-2019. Pembacaan doa ini diprotes Rahayu Saraswati Djojohadikusumo karena menurutnya seharusnya dialah yang melakukannya.

Dalam penjelasannya, Zulkifli membenarkan jika Fraksi Partai Gerindra mengusulkan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk membacakan doa dalam sidang paripurna pagi tadi. Namun, menurutnya, rapat pimpinan MPR menyepakati bahwa pembacaan doa ini dilakukan oleh politikus lainnya.

"Fraksi Gerindra memang mengajukan anggota MPR RI Saudari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pemandu doa. Rapat Pimpinan MPR tanggal 27 September 2019 membahas hal itu dan kemudian memutuskan bahwa yang akan memimpin doa dalam sidang paripurna adalah Bapak Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI," jelas Zul dalam keterangannya, Jumat (27/9/2019).


Baca juga: Batal Pimpin Doa di Sidang MPR, Sara Djojo Pertanyakan Sikap Pimpinan MPR

Menurut Zulkifli, pimpinan MPR Fraksi Gerindra tidak sependapat dengan keputusan itu. Untuk menghindari perdebatan, MPR disebut Zulkifli menyerahkan pembacaan doa kepada dirinya selaku pimpinan rapat.

"Wakil Ketua MPR RI Bapak Ahmad Muzani tidak sependapat dan setelah melalui pembahasan yang melibatkan semua pimpinan MPR, maka pimpinan MPR memutuskan doa langsung dipimpin oleh Ketua MPR selaku pimpinan rapat paripurna," ujar Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli mengatakan usulan Fraksi Partai Gerindra untuk mengganti Sara dengan anggota MPR lain baru disampaikan saat sidang paripurna diskors. Sidang paripurna pagi tadi memang sempat diskors selama 30 menit karena belum memenuhi kuorum.

"Usulan Fraksi Partai Gerindra untuk mengganti Saudari Rahayu Saraswati Djohadikusumo dengan anggota MPR lainnya diajukan saat sidang telah diskors karena tidak mencapai kuorum dan sidang akan dimulai kembali," jelasnya.

Zulkifli meminta semua pihak jernih dalam menyikapi situasi. Dia tak ingin persoalan ini keluar dari konteks.

"Semoga semua pihak dapat membicarakan ini secara lebih proporsional, dengan kepala dingin dan tidak melepaskan diri dari konteks yang kami uraikan," jelas dia.


Sara Djojo sebelumnya menyatakan kaget dan sakit hati karena batal membacakan doa di sidang MPR. Dia mengaku telah mempersiapkan doa untuk dibacakan.

Sebelum sidang berakhir, Sara bersama anggota F-Gerindra lain pun walkout dan meninggalkan ruang sidang paripurna. Dia lalu bertanya-tanya kepada Zulkifli. Sara tak mengerti apa alasan mata acara pembacaan doa ini dihapus.

"Pertanyaan saya kepada Bapak Zulkifli Hasan yang saya hormati, apakah yang bermasalah karena saya perempuan? Atau karena saya non-muslim?" katanya.
(gbr/haf/detik.com)


from Berita Heboh https://ift.tt/2mvxlIi
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya....

Sekianlah artikel Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya.... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diprotes Sara Djojo, Zulkifli Hasan Jelaskan Pembacaan Doa di Sidang MPR. Ternyata Begini Ceritanya.... dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/09/diprotes-sara-djojo-zulkifli-hasan.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar