Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet

13.23
Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ita Bohai, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet
link : Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet

Baca juga


Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet

Jika Anda masih punya daging sisa kurban, Anda bisa menyimpannya untuk kembali digunakan di lain waktu. Tapi, agar lebih awet, ada cara yang bisa dilakukan.
Hari Raya Idul Adha membuat hampir setiap rumah memiliki banyak daging kurban. Bahkan, bisa dibilang berlebih. Nah, Anda pun bisa menyimpannya untuk kembali digunakan di lain waktu dan dimasak menjadi berbagai hidangan yang disukai.

Tapi harus diketahui, daging mentah yang tidak diawetkan, umumnya hanya bertahan aman selama sekitar tiga hari di lemari es. Jika Anda berencana untuk menyimpan daging mentah lebih lama, maka membekukannya adalah pilihan terbaik.

Dilansir Healthline,cara menyimpannya pun tidak dibiarkan begitu saja atau ditempatkan pada wadah biasa. Melainkan, tutup daging dalam kemasan kedap udara sebelum dibekukan. Kemudian, daging dapat dibekukan setidaknya selama beberapa bulan.

Waktu pembekuan dan pendinginan yang aman juga tergantung pada suhu penyimpanan. Simpan freezer Anda sedekat mungkin dengan 0 ° F (-17,8 ° C). Ini membantu mempertahankan nutrisi dan menjaga makanan tetap segar.

Simpan kulkas Anda di sekitar 34 ° F (1,1 ° C), tepat di atas titik beku, untuk secara efektif memperpanjang umur simpan makanan.

Umumnya, daging mentah waktu penyimpanan yang aman di dalam kulkas selama 3-4 hari. Sedangkan waktu penyimpanan aman dalam freezer 4-12 bulan, tergantung pada jenisnya.


loading...

Demikianlah Artikel Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet

Sekianlah artikel Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/08/tips-menyimpan-daging-kurban-agar-lebih.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar