Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais

08.05
Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais
link : Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais

Baca juga


Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais


Beritaterheboh.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan jajaran kabinetnya yang baru. Yang cukup menghebohkan adalah kepastian masuknya Prabowo Subianto masuk dalam jajaran 'pembantu' Jokowi itu.

Lama tak terdengar, bagaimana reaksi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terkait susunan kabinet Jokowi yang baru tersebut?

Diketahui, selama ini Amien Rais dikenal sebagai salah satu pendukung Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 lalu. Ia bahkan kerap melayangkan serangan frontal terhadap Jokowi selaku rival Prabowo di Pilpres 2019 itu.

Dilansir dari kantor berita Antara, Amien Rais akhirnya buka suara. Ia mengaku untuk sementara masih menahan diri melontarkan kritik terhadap kabinet Jokowi jilid II atau Kabinet Indonesia Maju.

"Jadi sementara ini saya masih menahan diri, karena saya harus fair harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain. Kalau ternyata sudah enam bulan 'jebulnya' tidak bisa apa-apa nanti kita buat perhitungan," kata Amien seusai menjadi pembicara dalam kajian dengan tema "Islam dan Komunis (bahaya laten komunis)" di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Menurut Amien, Kabinet Indonesia Maju tidak perlu buru-buru dikritik. Kabinet yang baru saja dibentuk Presiden Joko Widodo itu perlu diberi waktu untuk merealisasikan cita-cita yang dijanjikan enam bulan hingga satu tahun ke depan.

"Jangan belum apa-apa ini (dianggap) kabinet yang tidak profesional, kabinet karut marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang, dan lain-lain," kata dia.


Namun, apabila setelah batas waktu tersebut ternyata tidak kunjung menunjukkan mutu sesuai cita-cita yang dijanjikan maka perlu dikritik.

"Kalau jelas tidak bermutu tidak sesuai cita-cita yang dijanjikan maka mengapa tidak lantas kita mengambil peran yang lebih nyata lagi supaya 'dijewer' kalau sampai tidak 'deliver'. Tidak 'deliver' artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu," kata Amien.

Sementara itu, terkait masuknya Prabowo Subianto dalam Kabinet Indonesia Maju, Amien mengaku tidak merestui juga tidak menentangnya.

"Kalau saya bapaknya Prabowo, saya merestui. Saya enggak merestui, tidak menolak, tidak melawan juga," kata Amien.(suara.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/2BToR1H
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais

Sekianlah artikel Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Begini Reaksi Amien Rais dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/10/prabowo-masuk-kabinet-jokowi-begini.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar