Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter

10.54
Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter
link : Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter

Baca juga


Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter

Beritaterheboh.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengkritik pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terkait China yang melanggar zona ekonomi eksklusif (ZEE) di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Kritikan itu langsung dibalas oleh politikus Partai Gerindra Andre Rosiade.

Awalnya, Tifatul membagikan unggahan berisi tautan berita tentang komentar Partai Hanura terhadap sikap Prabowo yang bersikap 'cool' terkait kapal-kapal China yang melanggar ZEE.

Politikus PKS ini pun menambahkan komentarnya sendiri. Ia menulis, "Kata belio China itu sahabat mas. Makanya..."

Cuitan Tifatul yang diunggah pada Sabtu (4/1/2020) ini langsung ditanggapi oleh Andre Rosiade. Ia justru menyinggung Walikota Padang yang notabene merupakan kader PKS.

"Ust Tifatul Sembiring dari pada nyinyir sama pak Prabowo. Tolong itu di Kota Padang yang Walikota nya Kader PKS. Karaoke Ilegal yang jualan Miras begitu banyak. Kemana Walikotanya? Kok diam aja? Walikotanya jangan sibuk ceramah pencitraan keluar kota mau nyagub aja. Lupa urus Maksiat di Padang," tulis Andre.

Tidak hanya satu komentar itu yang ditulis Andre. Dia juga membalas cuitan lain Tifatul di Twitter.



Tifatul pun membalas Andre. Menurutnya, Andre hanya mengalihkan pembahasan ke isu lain.

"Kami protes soal Natuna bung, yang diklaim China. Situ alihkan issu ke mana-mana. Diskusi yang nyambung dong. Ini soal NKRI, soal harga diri bangsa mas. Bukan soal wagub yang 'pepesan kosong' itu. Tolong bedakan masalahnya," ucap Tifatul.

Tak berhenti sampai di situ, perdebatan Tifatul Sembiring dan Andre Rosiade berlanjut. Bahkan Andre sampai mengatakan bakal mendatangi kursi Tifatul saat rapat Paripurna.

"Pak Tifatul Sembiring yth, tanggal 13 Januari waktu Paripurna DPR RI. Saya akan datangi bapak di kursi. Saya akan jelaskan apa yang dilakukan pak Prabowo selama menjadi Menhan termasuk soal Natuna. Beliau tidak Lembek," ujar Andre, seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter @andre_rosiade, Minggu (5/1/2020).

Memakai pepatah kuno Belanda yang artinya memimpin adalah menderita, Andre membela Prabowo.

"Nanti saya akan jelaskan semua langsung ke bapak. Pak Prabowo Subianto itu paham Leiden is Lijden," imbuhnya.



Andre melanjutkan, "Pak Tifatul Sembiring yth, Bapak mungkin mengalami yang disebut 'Blessing of Unknowing' sedang pak Prabowo mengalami 'Suffering of Knowing'."

Ia meminta Tifatul untuk tidak bolos rapat Paripurna sehingga mereka bisa bertemu langsung.

"Tunggu tanggal 13 Januari ya. Saya akan jelaskan langsung face to face agar paham. Kadang semuanya tidak bisa diungkap ke publik demi NKRI. Tolong jangan Bolos," ujar Andre.

Untuk diketahui, pernyataan Menhan Prabowo Subianto yang mengedepankan perundingan untuk menanggapi kapal China yang melanggar ZEE mendapat banyak kritik.

"Saya berkoordinasi dengan menteri-menteri koordinator. Kerja sama harus baik. (Soal Natuna) di antara persoalan yang banyak kami bahas. Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun China negara sahabat," kata Prabowo, Jumat (3/1/2020).

Menurut Prabowo, pemerintah tak perlu memakai kekerasan menghadapi persoalan klaim China atas Natuna.(Suara.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/2T6ERaP
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter

Sekianlah artikel Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prabowo Lembek soal Natuna, Andre dan Tifatul Malah Perang di Twitter dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/01/prabowo-lembek-soal-natuna-andre-dan.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar