Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona

11.20
Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona
link : Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona

Baca juga


Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona


Beritaterheboh.com - Seorang dokter dermatologi Amerika Serikat, Dennis Porto, MD, MPH membagikan adanya fenomena 'Covid Toes'. Fenomena tersebut merujuk pada masalah ruam kulit pada jari kaki pasien Covid-19 tanpa gejala.

"Saya mendiagnosis pasien (dugaan) dengan virus corona berdasarkan pemeriksaan kulitnya hari ini. Dia memiliki "Covid Toes" selama enam minggu dan dinyatakan asimtomatik. Dia memiliki pekerjaan yang dihadapi publik. Saya sudah melihat beberapa pasien seperti ini. Sulit membayangkan virus ini sudah tidak menyebar ke mana-mana," tulisnya di media sosial.

Dalam utas yang sama, Dennis juga percaya bahwa pasien yang ia tangani secara daring itu akan dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 bila menjalani tes.

Sebelumnya, ramai anggapan bahwa ruam kulit menjadi salah satu tanda seseorang menderita corona Covid-19.

Lewat data dari Italia menunjukan bahwa satu dari lima orang yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 mengalami perubahan pada kulit.

Dalam beberapa kasus, ruam berpotensi menjadi tanda infeksi pertama atau satu-satunya. Menurut Program Layanan Kesehatan Masyarakat di Inggris atau NHS, gejala utama virus corona adalah batuk terus-menerus dan suhu tubuh yang tinggi.

Namun diperkirakan bahwa delapan dari sepuluh orang yang terinfeksi hanya mengalami gejala ringan atau bahkan tidak menunjukkan gejala penyakit sama sekali.

"Saya telah melihat beberapa pasien yang biasanya tidak menderita eksim mengalami alergi yang tiba-tiba, ruam aneh," kata Dr Veronique Bataille, seorang dokter kulit konsultan NHS mengutip dari Dailymail.

Menurut Bataille, dalam dua atau tiga hari pascamuncul ruam, pasien biasanya baru akan mengalami gejala khas Covid-19.

"Untuk beberapa pasien, kami percaya ruam mungkin satu-satunya gejala yang mereka dapatkan. Masyarakat harus mewaspadai hal ini dan kemungkinan gejala lain pada anggota keluarga mereka," tambahnya.

Dokter juga melaporkan adanya chilblains - bercak merah di jari kaki yang biasanya disebabkan oleh suhu dingin pada beberapa pasien virus corona Covid-19.

'Kulit adalah organ terbesar di tubuh - dan itu terlihat. Jadi, jika Anda sangat tidak sehat, dan paru-paru Anda sakit, tidak mengherankan jika kulit bereaksi dalam beberapa cara dalam sekitar seperlima dari kasus," kata Profesor Hywel Williams, co-direktur pusat dermatologi berbasis bukti di Universitas Nottingham. (suaracom/artikelasli)


from Berita Heboh https://ift.tt/35mvUhD
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona

Sekianlah artikel Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dokter Ungkap Penyebab Fenomena "Covid Toes', Ruam Pada Jari Kaki Pasien Corona dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/05/dokter-ungkap-penyebab-fenomena-covid.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar