Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021

07.43
Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021 - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021
link : Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021

Baca juga


Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021


Beritaterheboh.com - Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah (Plt. Dirjen PAUD Dasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad menegaskan bahwa ada perbedaan antara dimulainya Tahun Ajaran baru dengan tanggal dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk tatap muka.


Hal ini menyusul akan dimulainya proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 akan segera dimulai.

“Tanggal 13 Juli adalah tahun pelajaran baru, tetapi bukan berarti kegiatan belajar mengajar tatap muka. Metode belajar akan tergantung perkembangan kondisi daerah masing-masing,” jelas Hamid dalam keterangan pers yang diterima Suara.com (29/5/2020). 

Lebih lanjut, Hamid mengatakan bahwa kalender pendidikan Indonesia dimulai pada minggu ketiga bulan Juli dan berakhir pada akhir bulan Juni.

“Dengan dimulainya PPDB ini sebenarnya sudah jelas bahwa kami tidak memundurkan kalender pendidikan ke bulan Januari. Kenapa tidak memundurkan? Karena kalau memundurkan maka akan ada konsekuensi yang harus kita sinkronkan,” ungkap Hamid.

Hamid menambahkan, konsekuensi pertama adalah peserta didik untuk tingkat SMA dan SMP yang sudah dinyatakan lulus.


“Kelulusan siswa SMA dan SMP sudah diumumkan, sebentar lagi akan diumumkan untuk kelulusan siswa SD. Artinya kalau sudah lulus kemudian diperpanjang, anak yang lulus ini mau dikemanakan? Termasuk juga perguruan tinggi juga sudah melakukan seleksi,” ujar Hamid.

Sejalan dengan itu, Staf Ahli Bidang Regulasi Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang menambahkan bahwa masalah dalam  PPDB metode luring yang butuh kehadiran fisik di sekolah karena beberapa alasan yang menyebabkan ketidaksiapan daerah untuk melaksanakan sistem daring.


“Tentu saja sesuai dengan yang diperintahkan oleh Bapak Presiden bahwa dalam pelaksanaan PPDB jika tidak dapat menghindari pertemuan langsung maka untuk metode luring harus memperhatikan protokol kesehatan seperti penyediaan masker dan hand sanitizer, menjaga jarak, dan tidak melakukan kerumunan,” tegas Chatarina.

“Oleh karena itu dalam metode luring kami harapkan kesiapan pemerintah daerah untuk jauh-jauh hari menyampaikan pelaksanaan PPDB nya secara luring sehingga dapat membagi waktu pendaftaran agar tidak terjadi kerumunan yang akan menyulitkan pendaftar untuk menjaga jarak,” imbuhnya.(suara.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/2B7f1fB
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021

Sekianlah artikel Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemendikbud Sebut Alasan Kalender Pendidikan Sekolah Tidak Akan Dimundurkan Hingga Januari 2021 dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/05/kemendikbud-sebut-alasan-kalender.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar