Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya

07.58
Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya
link : Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya

Baca juga


Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya

Beritaterheboh.com - Nikita Mirzani tak setuju jika Youtuber, Ferdian Paleka harus mendapatkan hukuman pidana atas perbuatan yang dilakukannya. Menurut dia, saat ini, youtuber yang membuat konten prank memberikan kardus sembako berisi sampah dan batu bata untuk transpuan itu sudah mendapatkan hukuman yang sangat berat.

"Dia dapat hukuman sosial dari masyarakat, sebenarnya gak harus dipenjara juga. Pak polisi tinggal kasih sanksi saja buat Ferdian supaya tidak melakukan hal yang sama," tulisnya di Instagram Storinya pada Jumat. 8 Mei 2020.

Ia setuju jika apa yang dilakukan Ferdian ini tak baik, apalagi dilakukannya secara sadar. "Mungkin aja saat itu pikirannya lagi gia atau mau cari-cari perhatian dengan cara yang salah, namaya manusia pasti ada khilafnya," ujarnya.

Tersangka kasus candaan bantuan sosial yang berisikan sampah dan batu kepada transpuan, Ferdian Paleka dihadirkan saat gelar perkara di Polrestabes Bandung, Jumat, 8 Mei 2020. Ferdian Paleka dan kedua rekannya dijerat dengan sejumlah pasal, di antaranya Pasal 45 Ayat 3 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman penjara empat tahun atau denda Rp750 juta. ANTARA/Ahmad Fauzan

Nikita berpendapat jika sudah mendapatkan hukuman sosial ini Ferdian masih saja melakukan hal buruk atau Youtuber lain meniru cara dia, barulah mendapatkan hukuman pidana. "Atau disentil bi*inya rame-rame juga boleh," tulis ibu tiga anak ini.

Ferdian sendiri diancam dengan pasal berlapis UU ITE. Ia terancam hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 2 miliar akibat ia sempat mencoba kabur. Orang tuanya juga berupaya menyembunyikan keberadaannya.

Tindakan Ferdian yang memberikan sembako sampah itu dianggap telah merendahkan martabat manusia terutama transpuan yang menjadi korbannya. Apalagi dilakukan ketika semua orang susah makan karena pandemi Covid-19.

Ferdian sendiri, kini sudah ditahan di Polrestabes Bandung dengan seragam oranyenya. Ketika dihadapkan wartawan, ia mengungkapkan permintaan maafnya kepada transpuan dan masyarakat Indonesia.(tempo.co)

from Berita Heboh https://ift.tt/3ci1aAZ
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya

Sekianlah artikel Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nikita Mirzani Tak Setuju Youtuber Ferdian Paleka Dipenjara. Ini Alasannya dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/05/nikita-mirzani-tak-setuju-youtuber.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar