Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid

13.40
Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid
link : Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid

Baca juga


Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid


Beritaterheboh.com -  Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, banjir mencapai 1,5 meter. Warga mengungsi ke masjid.

"Banjir, ketinggian sampai 1,5 meter," Ketua RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta TImur, Muchtar Usman, saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/2/2020).

Muchtar Usman mengatakan ada 8 RT di RW 03 yang banjir. Air juga masuk ke dalam rumah.

"Ada yang 70 cm dalam rumah, ada yang 80 cm," ujarnya.


Air mulai naik pada pukul 05.00 WIB. Warga pun langsung mulai mengungsi ke masjid dan rumah-rumah saudara.

"Sudah pada ngungsi sendiri ke Masjid Al-Muqarrobin, tadi juga dibantu sama Brimob evakuasi, karena pagi-pagi udah keluar sendiri juga warga, takut kayak kejadian kemarin," tuturnya.


View this post on Instagram

Sejak Jumat sore kita menyiagakan semua jajaran yang relevan. Curah Hujan yang tinggi di kawasan hulu terlihat dari ketinggian air di Bendung Katulampa di Bogor. Mulai pukul 16.00 ketinggian meningkat terus dan mencapai puncaknya pada pukul 22.00 (Siaga 3/Waspada) Seluruh jajaran mengabarkan ke kampung-kampung sepanjang bantaran sungai untuk bersiaga.⁣ ⁣ Sejak tengah malam, tim UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI mulai berjaga dengan semua alat berat utk membersihkan “debris” yang terbawa aliran sungai masuk ke Jakarta dan ditahan di pintu air manggarai. Pada pukul 3 pagi, alat berat mulai bekerja menindahkan debris dari badan sungai ke truk-truk. Dalam waktu 5 jam saja terangkut sekitar 200 ton sampah (25 truk). ⁣ ⁣ Ketinggian normal di Pintu Air Manggarai pada musim hujan adalah 600, dengan kiriman air dari hulu sejak dini hari ini, ketinggian itu terus meningkat hingga mencapai posisi tertinggi di 925 (naik 3,25m) dengan status siaga 2 pada pukul 8 pagi. Pukul 9.00 pagi ini telah turun hingga 895 dan terus menerus surut.⁣ ⁣ Kawasan hulu dan sisi timur laut Jakarta pagi tadi mengalami hujan tinggi dan ekstrim, mencapai 244,2mm/hari (Jakarta) dan 130mm/hari (Bogor). Semua masih tetap bersiaga.⁣ ⁣ Saat ini semua pintu air dikendalikan sembari memonitor ketinggian permukaan air laut. Begitu permukaan air laut mulai surut (diperkirakan pada pukul 10-11 pagi) maka semua pintu air bisa dibuka maksimal agar air di semua wilayah bisa segera surut.⁣ ⁣ Apresiasi pada semua petugas yang bekerja non-stop sejak kemarin sore hingga saat ini!⁣ ⁣ ⁣ #OperasiSiagaIbukota⁣ #CepatResponJKT⁣ #DKIJakarta
A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


from Berita Heboh https://ift.tt/2vccApc
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid

Sekianlah artikel Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cipinang Melayu Jaktim Banjir 1,5 Meter, Warga Mengungsi ke Masjid dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/02/cipinang-melayu-jaktim-banjir-15-meter.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar