Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan

16.36
Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan
link : Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan

Baca juga


Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan


Beritaterheboh.com - Meski telah meminta maaf, hingga kini, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Zikria Dzatil belum dibebaskan. Polisi menyebut pihaknya akan melakukan gelar perkara.
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan gelar perkara ini untuk memutuskan apakah bisa dikeluarkan Surat Penghentian Penyidikan dan Penuntutan (SP3) atau tidak.

"Nanti akan menunggu proses gelar perkara. Ini kan pasal yang menjerat pasal 27 ayat 3-nya itu merupakan delik aduan," kata Sudamiran di Surabaya, Minggu (9/2/2020).

Sudamiran mengatakan pasal yang menjerat Zikria dalam UU ITE pasal 27 ayat 3 termasuk dalam delik aduan. Yang mana berarti proses hukum kasus Zikria bisa dihentikan bila pengadu telah mencabut laporannya.

"Kalau delik aduan menurut ketentuan hukum, apabila pengadu mencabut, dapat dihentikan demi hukum," imbuhnya.

Namun, Zikria juga dijerat pasal 28 UU ITE yang merupakan delik murni. Hal inilah yang membuat pihaknya tak bisa langsung membebaskan Zikria, meski laporan pengaduannya telah dicabut Risma.

"Tapi pasal 28 delik murni. Nanti tunggu gelar perkara," pungkasnya.

Wali Kota Risma melalui Kepala Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati mengirim surat pencabutan laporan ke Polrestabes Surabaya. Itu setelah Zikria Dzatil mengirim surat permohonan maaf sebanyak dua kali, yang dikhususkan untuk Risma dan warga Surabaya. Risma pun sudah memaafkan penghinaan Zikria.

Ira mengatakan dirinya mengantarkan surat pencabutan laporan ini pada Jumat (7/2/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Surat pencabutan laporan ini diterima langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran.(detik.com/Artikel Asli)

from Berita Heboh https://ift.tt/2OGSWIN
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan

Sekianlah artikel Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Pertimbangan Polisi Belum Bebaskan Zikria Usai Risma Cabut Laporan dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/02/ini-pertimbangan-polisi-belum-bebaskan.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar