Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam

12.26
Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam
link : Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam

Baca juga


Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam


Beritaterheboh.com - Perubahan sistem pembagian pesanan Gojek membuat salah satu mitra pengemudinya curhat di linimasa Twitter.

Pengemudi dengan nama pengguna @ryan_nus yang telah menjadi mitra Gojek selama empat tahun itu berpendapat, sistem pembagian pesanan Gojek saat ini membuat sejumlah mitra harus kerja belasan jam untuk tutup poin (tupo).

Sejak akhir 2018 sampai sepanjang 2019 kemaren sebenernya gojek sudah punya sistem yg bagus soal pembagian order ke tiap drivernya.

Namanya sistem Jaeger atau ranking akun driver. Jadi driver yg rajin lebih diprioritaskan masuk order dibanding driver yg malas. pic.twitter.com/zzCtecFb8r — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020


Menurutnya, sistem Jaeger punya keunggulan mencocokkan pesanan pelanggan dengan pengemudi yang sesuai. "Misal customer pesan GoRide jarak 6 km, pesanan bakal masuk ke pengemudi dengan history akun sering ambil pesanan GoRide jarak 6 km," tulisnya.

Lebih lanjut, para mitra pengemudi pun bisa menjadi akun prioritas dengan melakukan beberapa hal, yakni mulai ambil pesanan sejak pagi, terima tiap pesanan yang masuk, jangan dibatalkan kecuali pesanan fiktif. Langkah tersebut diulangi selama satu-dua minggu.

Pengguna @ryan_nus menambahkan, "minggu ketiganya jadi akun prioritas."

Sistem Jaeger diprotes oleh para mitra pengemudi yang merasa seluruh pesanan diberikan ke akun prioritas, menurut ryan_nus. Pada akhirnya, sistem pembagian pesanan Jaeger kini berubah ke pemerataan pesanan.

Tapi beberapa bulan terakhir sistem itu mulai berubah.


Selain tingkat performa driver yg utama dilihat, faktor jumlah trip dan jarak order juga dilihat https://t.co/CFYPxSzvK7 — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020

Lalu mulai berubah lagi https://t.co/8qVJvV6CAb — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020


Akan tetapi, sistem pemerataan itu justru membuat pengemudi prioritas protes karena mesti bekerja 12 jam untuk tupo.


Akun gw
Akun @tututtzz
Akun @YoGojekYo
Akun @EntongZico

Kita contoh akun prioritas goride. Knp?

- Karena konsisten rajin keluar pagi.
- performa selalu bagus
- gak pernah cancel kecuali fiktif
- bisa tupo 6-8 jam kerja

Sekarang harus kerja 12 jam-an. Capek nunggu ordernya ?? — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020


Akun gw pribadi di sistem pemerataan order sekarang aneh banget.

1 jam bisa dikasih 4 order cepet. Sejam kemudian bener2 dibikin anyep.


Hari ini contohnya kerja 6 jam baru dapet 11, biasanya udah dapet 20-an order.


Sampe tadi nonton 3 quarter NBA belom masuk order juga :( pic.twitter.com/6ICYGhGJAY — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020


Driver A

- kerja full time
- jumlah trip banyak
- performa selalu bagus
- gak pernah cancel kecuali fiktif

Driver B

- suka milih-milih order
- jumlah trip dikit
- sering cancel
- waktu ngebid seenaknya

Masa pembagian order keduanya disamaratakan? Bukan gini namanya adil — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020


Ia pun memberikan saran kepada Gojek untuk mempertahankan sistem peringkat (Jeager); yang rajin mendapat penghargaan, yang malas mendapat hukuman. Namun, akun prioritas yang sudah capai tupo disarankan dijeda pesanan masuknya untuk diberikan ke akun yang pesanannya minim (anyep).

Jika sistem pemerataan dipertahankan, dikhawatirkan pengemudi lebih rentan terhadap kecelakaan karena kelelahan. Ditambah lagi, saat ini sedang musim hujan. (ase/vivanews.co.id)









from Berita Heboh https://ift.tt/2HGssmI
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam

Sekianlah artikel Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/02/nyesek-curhat-driver-ojol-sistem-baru.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar