Judul : Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam
link : Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam
Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam
Beritaterheboh.com - Perubahan sistem pembagian pesanan Gojek membuat salah satu mitra pengemudinya curhat di linimasa Twitter.
Pengemudi dengan nama pengguna @ryan_nus yang telah menjadi mitra Gojek selama empat tahun itu berpendapat, sistem pembagian pesanan Gojek saat ini membuat sejumlah mitra harus kerja belasan jam untuk tutup poin (tupo).
Sejak akhir 2018 sampai sepanjang 2019 kemaren sebenernya gojek sudah punya sistem yg bagus soal pembagian order ke tiap drivernya.
Namanya sistem Jaeger atau ranking akun driver. Jadi driver yg rajin lebih diprioritaskan masuk order dibanding driver yg malas. pic.twitter.com/zzCtecFb8r — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020
Menurutnya, sistem Jaeger punya keunggulan mencocokkan pesanan pelanggan dengan pengemudi yang sesuai. "Misal customer pesan GoRide jarak 6 km, pesanan bakal masuk ke pengemudi dengan history akun sering ambil pesanan GoRide jarak 6 km," tulisnya.Berangkat saat masih gelap— mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020
Pulang saat sudah gelap
Akibat sistem baru pembagian order @gojekindonesia. Driver harus kerja belasan jam di jalan sampe tupo
🛵 a thread 🛵 pic.twitter.com/dP5ASO0pW9
Lebih lanjut, para mitra pengemudi pun bisa menjadi akun prioritas dengan melakukan beberapa hal, yakni mulai ambil pesanan sejak pagi, terima tiap pesanan yang masuk, jangan dibatalkan kecuali pesanan fiktif. Langkah tersebut diulangi selama satu-dua minggu.
Pengguna @ryan_nus menambahkan, "minggu ketiganya jadi akun prioritas."
Sistem Jaeger diprotes oleh para mitra pengemudi yang merasa seluruh pesanan diberikan ke akun prioritas, menurut ryan_nus. Pada akhirnya, sistem pembagian pesanan Jaeger kini berubah ke pemerataan pesanan.
Tapi beberapa bulan terakhir sistem itu mulai berubah.
Selain tingkat performa driver yg utama dilihat, faktor jumlah trip dan jarak order juga dilihat https://t.co/CFYPxSzvK7 — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020Tapi beberapa bulan terakhir sistem itu mulai berubah.— mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020
Selain tingkat performa driver yg utama dilihat, faktor jumlah trip dan jarak order juga dilihat https://t.co/CFYPxSzvK7
Lalu mulai berubah lagi https://t.co/8qVJvV6CAb — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020
Akan tetapi, sistem pemerataan itu justru membuat pengemudi prioritas protes karena mesti bekerja 12 jam untuk tupo.
Akun gw
Akun @tututtzz
Akun @YoGojekYo
Akun @EntongZico
Kita contoh akun prioritas goride. Knp?
- Karena konsisten rajin keluar pagi.
- performa selalu bagus
- gak pernah cancel kecuali fiktif
- bisa tupo 6-8 jam kerja
Sekarang harus kerja 12 jam-an. Capek nunggu ordernya ?? — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020
Akun gw pribadi di sistem pemerataan order sekarang aneh banget.
1 jam bisa dikasih 4 order cepet. Sejam kemudian bener2 dibikin anyep.
Hari ini contohnya kerja 6 jam baru dapet 11, biasanya udah dapet 20-an order.
Sampe tadi nonton 3 quarter NBA belom masuk order juga :( pic.twitter.com/6ICYGhGJAY — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020
Driver A
- kerja full time
- jumlah trip banyak
- performa selalu bagus
- gak pernah cancel kecuali fiktif
Driver B
- suka milih-milih order
- jumlah trip dikit
- sering cancel
- waktu ngebid seenaknya
Masa pembagian order keduanya disamaratakan? Bukan gini namanya adil — mz ojol (@ryan_nus) February 11, 2020
Ia pun memberikan saran kepada Gojek untuk mempertahankan sistem peringkat (Jeager); yang rajin mendapat penghargaan, yang malas mendapat hukuman. Namun, akun prioritas yang sudah capai tupo disarankan dijeda pesanan masuknya untuk diberikan ke akun yang pesanannya minim (anyep).
Jika sistem pemerataan dipertahankan, dikhawatirkan pengemudi lebih rentan terhadap kecelakaan karena kelelahan. Ditambah lagi, saat ini sedang musim hujan. (ase/vivanews.co.id)
Liat nih @gojekindonesia driver2 pejuang— mz ojol (@ryan_nus) February 20, 2020
- Selalu ON pagi
- Jumlah trip banyak
- Performa di atas rata2
- Gak banyak drama minta cancel
Dari akun prioritas sekarang langsung down akunnya karena sistem pemerataan order
Dan mereka punya anak istri di rumah
#GojekKenapa pic.twitter.com/byshLe05VT
Perjuangan jadiin akun Prioritas itu gak mudah, pengalaman gw pribadi:— mz ojol (@ryan_nus) February 20, 2020
- ngantri Gojek Instant
- hujan2an ngebid, karena kondisi ini doang akun gw masuk order
- capek dulu ambil order jauh & jaga performa
- lakuin itu 2 minggu
Sekarang itu semua sirna di sistem baru #GojekKenapa pic.twitter.com/m45HUPcRYy
Selama 3 tahun terakhir, gw paling telat berangkat jam 6 pagi & lakuin itu KONSISTEN senin-sabtu, libur minggu doang— mz ojol (@ryan_nus) February 20, 2020
Ngadepin sistem2 @gojekindonesia
Sebelumnya masih bisa cari celah
Sistem sekarang? Gak ada!
Mau serajin apapun, lu dijatah kerja 12-18 jam di jalan #GojekKenapa pic.twitter.com/NncZ63MYsF
Buat driver bujangan kek gw masih mending— mz ojol (@ryan_nus) February 20, 2020
Tapi liat bang @G0Talem yg harus minta maaf berkali-kali ke istrinya pulang gak bawa duit
Liat om @Sir_Edwin yg istrinya lagi sakit
Padahal perjuangan keduanya gila buat jadiin prioritas, sekarang delay parah akunnya #GojekKenapa pic.twitter.com/q9fhzbq7Bh
Liat juga perjuangan @bovaxsholeh @eleanor_83 yang ngebid 18 jam di jalan demi ngejar bonus.— mz ojol (@ryan_nus) February 20, 2020
Atau liat TL @Sibalakasadut18 yg order kemana aja dibawa
Masa driver2 serajin ini jumlah orderannya mau disamain dgn driver yg males2an? 😭#GojekKenapa pic.twitter.com/zi2iTy2Bew
Siapa lagi yg dirugiin sama sistem pemerataan order ini? Iya customer— mz ojol (@ryan_nus) February 20, 2020
Karena gak dapet driver yg pelayanannya terbaik
Dan juga yg rugi @gojekindonesia, ujung tombak pelayanan adalah driver, bisa kabur customer kalo driver kayak gini yg dapet banyak order#GojekKenapa pic.twitter.com/OjlIiZrrks
Tolong @gojekindonesia kalo mau bikin sistem baru itu lihat dulu kondisi di lapangan— mz ojol (@ryan_nus) February 20, 2020
Kerja 12-18 jam di jalan itu super capek, kondisi badan & motor rawan, ditambah musim hujan. Jangan sampe ada korban dulu baru berubah
Jadi sekarang pertanyaan gw #GojekKenapa ?
Gw anti cancel² klub bg— ORA UMUM (@adhichronique) February 20, 2020
Tapi sistem yg baru buset dah...ambyar banget 😭😭😭
Btw ini gw antar nya ke tengah hutan bg,pabrik ny ada disana 😭😭😭😭 pic.twitter.com/gedRv4jWkT
from Berita Heboh https://ift.tt/2HGssmI
via IFTTT
loading...
Demikianlah Artikel Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam
Sekianlah artikel Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Nyesek Curhat Driver Ojol: Sistem Baru Bikin Kerja Belasan Jam dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2020/02/nyesek-curhat-driver-ojol-sistem-baru.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar