Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport

14.03
Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Comot Kabar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport
link : Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport

Baca juga


Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport

London - Manchester City meraih kemenangan 2-0 di markas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil itu membawa City ke puncak klasemen menggusur Liverpool.

Dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, City tampil begitu dominan. Dengan penguasaan bola mencapai 65%, The Citizens tercatat melepaskan 24 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

City sudah membuka keunggulan pada menit kelima lewat sepakan Bernardo Silva. Sergio Aguero kemudian menambah gol City pada menit ke-27.

Pada paruh kedua, City melanjutkan dominasinya. Meski demkian, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini mengantar City ke puncak klasemen dengan 77 poin dari 31 pertandingan. Mereka menggeser Liverpool yang punya 76 poin dan baru akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (31/3/2019) malam WIB. Sementara itu, Fulham masih berkutat di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-19 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

City tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pertandingan baru berjalan lima menit, tim tamu sudah mencetak gol.

Berawal dari kesalahan Cyrus Christie dalam mengoper di area permainan sendiri, bola direbut oleh Kevin De Bruyne yang langsung menyodorkannya kepada Sergio Aguero. Oleh Aguero, bola dioper kepada Bernardo Silva yang ada di depan kotak penalti.

Bernardo sedikit melakukan tusukan dari sisi kanan dan melakukan beberapa sentuhan. Dia kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Fulham dan tak bisa dijangkau oleh Sergio Rico.

City terus mengurung pertahanan Fulham. Serangan lain dilancarkan City dan diakhiri dengan tembakan Ilkay Guendogan. Kali ini Rico bisa menepisnya.

De Bruyne nyaris menambah keunggulan City. Namun sepakannya digagalkan oleh Rico.

Fulham sempat mampu keluar dari tekanan City dan mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti City. Fulham gagal memaksimalkannya karena upaya Babel tak mengarah ke gawang.

City menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Lini belakang Fulham kembali bikin kesalahan setelah Joe Bryan kehilangan bola. Bernardo langsung mengoper bola kepada Aguero. Setelah membawa bola sampai ke dekat gawang, Aguero melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Fulham.

Nyaris tanpa tekanan, Ederson akhirnya beraksi melakukan penyelamatan pada menit ke-33. Kiper asal Brasil itu memotong umpan yang dilepaskan Ryan Sessegnon dari sisi kiri.

City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Fulham. Bola tendangan De Bruyne mengenai kaki Nicolas Otamendi dan kemudian diamankan oleh Rico.

Skor 2-0 untuk City bertahan sampai babak pertama selesai.


Memasuki babak kedua, laga berjalan dalam tempo relatif lambat di menit-menit awal Meski demikian, City masih memegang kendali permainan.

Sterling menebar ancaman untuk gawang Fulham. Bola yang dibuang Cairney mengarah ke Zinchenko yang langsung mengoper ke Sterling.

Sterling kemudian menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Namun Rico masih bisa menepisnya. Bola muntah yang coba disambar oleh Bernardo lebih dulu dibuang oleh Chambers.

Upaya City untuk menambah gol pada menit ke-79 tak membuahkan hasil. Sepakan Kyle Walker yang meneruskan bola dari Sterling hanya mengenai tiang gawang.

Tidak ada tambahan gol sampai pertandingan usai. City pulang dengan tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Fulham.

Susunan Pemain

Fulham: Rico, Christie, Chambers, Fosu-Mensah, Bryan, Cairney (Schuerrle 70'), R Sessegnon, Le Marchand, Zambo Anguissa, Ayite (Kebano 64'), Babel (McDonald 88')

Man City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko, Gundogan, De Bruyne, D Silva, B Silva, Sterling (Mahrez 88'), Aguero (Gabriel Jesus 57')

(nds/raw)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2V6XRUD


loading...

Demikianlah Artikel Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport

Sekianlah artikel Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hasil Liga Inggris: Atasi Fulham, City ke Puncak Klasemen - detikSport dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/03/hasil-liga-inggris-atasi-fulham-city-ke.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar