Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya

14.08
Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya
link : Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya

Baca juga


Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya


Beritaterheboh.com - Suasana debat putaran keempat pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019-2024 ikut terasa di media sosial. Sentimen positif warganet di Twitter  terlihat menurun sejak dimulainya debat. 


Sedangkan untuk sentimen negatif terlihat memiliki tren naik khususnya bagi calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto. Hingga berakhirnya debat pada pukul 22.00 WIB, Sabtu (30/3), berdasarkan Data dan Analisis Sentimen Twitter yang dibuat Katadata, sentimen negatif untuk capres nomor urut 02 berada pada 42 %, sedangkan bagi capres nomor urut 01 hanya 19%.

Disisi lain, sentimen positif terlihat berimbang pada angka 52 % untuk capres nomor urut 01, dan 45% bagi nomor urut 02.

Hal menarik, sentimen positif bagi kedua capres mengalami penurunan sejak dimulainya debat. Pada pukul 20.00, sentimen positif bagi 01 sebesar 66 % dan 55 % untuk nomor urut 02.

Sentimen positif untuk kedua capres menurun dimulai saat pembahasan topik pertahanan negara. Selain itu, penurunan terus terjadi saat dimulainya sesi pertanyaan terbuka pada dua segmen terakhir.

Tagar #DebatPilpres2019 menguasai trending topic  Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 54 ribu. Pendukung capres no urut 01 menghiasi dengan tagar #01DILANjutkan sedangkan pendukung 02 menempatkan tagar #PrabowoBentengNKRI.

 Analisis Sentimen Twitter ini dapat diikuti secara live di microsite Katadata.co.id. Analisis Sentimen Twitter ini berfungsi melihat tanggapan warganet secara keseluruhan dari jawaban-jawaban masing-masing calon presiden selama debat berlangsung.

Sentimen Analisis Twitter untuk Jokowi (Katadata) Fitur ini diperbarui setiap 10 menit dan akan melihat sentimen dari ratusan ribu cuitan yg muncul selama debat Pilpres 2019 putaran ke-4: apakah Positif, Negatif atau Netral.

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo"

from Berita Heboh https://ift.tt/2V76Zsn
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya

Sekianlah artikel Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Debat Capres Usai, Sentimen Negatif di Twitter Lebih Tinggi ke Prabowo. Ini Datanya dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/03/debat-capres-usai-sentimen-negatif-di.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar