Pemerintahan Dilan Ala Jokowi

14.11
Pemerintahan Dilan Ala Jokowi - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemerintahan Dilan Ala Jokowi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APNEWS - Portal Berita Terupdate, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemerintahan Dilan Ala Jokowi
link : Pemerintahan Dilan Ala Jokowi

Baca juga


Pemerintahan Dilan Ala Jokowi

APNEWS - Dalam debat Pilpres 2019 yang keempat, capres Joko Widodo (Jokowi) setidaknya 3 kali berbicara mengenai Pemerintahan Dilan. Dilan yang dimaksud Jokowi bukan merujuk ke film, tetapi Pemerintahan Digital Melayani.

Salah satu tema yang diangkat dalam debat keempat adalah pemerintahan. Saat menyampaikan visi dan misi, Jokowi menjelaskan maksud Pemerintahan Dilan.

Pemerintahan Dilan Ala Jokowi

"Di bidang pemerintahan ke depan diperlukan Pemerintahan Dilan, Digital Melayani. Oleh sebab itu diperlukan reformasi dalam pelayanan publik lewat elektronik. Yang kedua diperlukan penajaman dan penyederhanaan kelembagaan. yang ketiga diperlukan peningkatan kualitas SDM aparatur kita dan yang empat diperlukan reformasi tata kelola," ujar Jokowi di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

BACA JUGA : Emosi Prabowo di Sesi III Debat Dinilai Bisa

Jokowi menjelaskan bahwa Pemerintahan Dilan merupakan salah satu bagian dari reformasi di bidang pelayanan. Pelayanan, menurut Jokowi, juga dibutuhkan kecepatan.

"Ke depan diperlukan Pemerintahan Dilan, digital melayani. Karena, karena yang namanya pelayanan bukan hanya melayani, tapi kecepatan itu sangat diperlukan sehingga diperlukan yang pertama yang namanya reformasi dalam bidang pelayanan lewat layanan yang berbasis elektronik (seperti) e-government, e-procurement, e-budgeting sangat-sangat diperlukan dalam menyiapkan era digital ke depan," papar Jokowi.

BACA JUGA : Densus 88 Turut Amankan Debat Keempat Pilpres

Dia mengatakan kecepatan pelayanan pemerintahan tentu dapat membantu masyarakat. Dia menyinggung soal Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yang bisa diakses masyarakat tanpa harus datang ke kantor pajak.

"Dengan kecepatan itu pemerintah cepat layani, respons perubahan yang ada. Seperti contoh perpajakan kita secara online, menyampaikan pajak lewat SPT, dari rumah juga bisa," tuturnya.

BACA JUGA : Casemiro, Dulu Tak Dikenal Kini Bintang Real Madrid



loading...

Demikianlah Artikel Pemerintahan Dilan Ala Jokowi

Sekianlah artikel Pemerintahan Dilan Ala Jokowi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemerintahan Dilan Ala Jokowi dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/03/pemerintahan-dilan-ala-jokowi.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar