FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat

14.08
FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tinggal Diem, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat
link : FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat

Baca juga


FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) bakal menggelar aksi bertemakan Aksi Siaga 313 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelum berjalan kaki ke kantor KPU, sejumlah massa yang mengenakan pakain serba putih itu berkumpul untuk subuh berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pagi ini, kita simulasi Putihkan TPS dulu," kata Sekjen FUI, Al Khathath di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Dia mengatakan, mereka akan menggelar gerakan Putihkan TPS pada saat hari H Pemilihan Umum 17 April 2019.

Gerakan itu dimulai dengan salat subuh akbar seperti yang dilakukan hari ini. "Setelah Salat, zikir, berdoa dan membaca al Quran dulu," tutur Al Khathath.

Baca: Nama Tahun yang Baru di Jepang akan Diumumkan 1 April 2019 Jam 11.30

Baca: Ayu Dewi Sebut Luna Maya Kini Sudah Dapat Restu

Adapun Apel Aksi Siaga 313 akan dimulai dengan long march dari Masjid Sunda Kelapa ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Terlihat massa telah mulai ramai berdatangan ke Masjid Agung Sunda Kelapa sejak pukul 04.00. Hingga pagi ini, massa masih berdatangan.

Simulasi yang sama juga pernah dilakukan FUI di Masjid Jami Al Falah, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Salah satu anggota FUI Rafiq mengatakan, gerakan putihkan TPS adalah gerakan masyarakat untuk mengawal proses pencoblosan pada Pemilu 17 April mendatang.

"Gerakan akan dimulai dari salat subuh berjamaah di tiap masjid lalu dilanjutkan dengan datang ke TPS masing-masing," katanya beberapa waktu lalu.

Rafiq menyatakan, setelah memberikan hak suara, gerakan ini akan dilanjutkan dengan mengawal TPS tersebut hingga proses penghitungan suara oleh KPU selesai.

Gerakan ini nanti akan ditandai dengan memakai busana serba putih. FUI menargetkan gerakan putihkan TPS ini digelar di setiap daerah nantinya.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2CIa1vW


loading...

Demikianlah Artikel FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat

Sekianlah artikel FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel FUI Gelar Apel Aksi Siaga 313, Simulasi Putihkan TPS saat dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/03/fui-gelar-apel-aksi-siaga-313-simulasi.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar