Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya

14.08
Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tinggal Diem, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya
link : Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya

Baca juga


Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apel Siaga 313 akan dilakukan oleh Forum Umat Islam (FUI) di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3) pagi.

Polda Metro Jaya pun menyiagakan lebih dari 5 ribu personelnya guna mengamankan jalannya aksi yang didahului salat subuh berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa itu.

"5.000 lebih besok (personel) diterjunkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (31/3/2019).

Pengamanan para personel tersebut, kata dia, dilakukan di berbagai titik, seperti mengawal long march FUI hingga kantor KPU.

Baca: Cerita Tentang Pembisik Jokowi

Baca: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol - Atletico Menang, Barca Makin Kokoh di Puncak

Baca: Jadwal Bola Hari Ini Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol:Liverpool Vs Tottenham & Roma Vs Napoli

Namun, sebagian besar personel akan bersiaga di kantor KPU, tempat dilaksanakannya Apel Siaga 313.

"Semua akan diamankan," kata Argo.

Seperti diketahui, FUI akan menggelar Apel Siaga 313. Aksi tersebut akan diawali dengan salat subuh berjemaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, dilanjut dengan long march menuju kantor KPU.

FUI sendiri menginstruksikan agar jemaah Subuh Akbar mengawal TPS saat pencoblosan 17 April 2019 mendatang. FUI menargetkan, satu TPS dijaga 210 orang berbaju putih. Gerakan ini, katanya, sebagai langkah awal menjaga pemilu dari kecurangan.

"Kita targetkan satu TPS 210 orang. 10 panitia, dan 200 anggota jamaah umat Islam yang ada di DPT. Itu yang salat Subuh berjamaah, yang ikuti tausiah. Berdasarkan Fatwa MUI, bergerak bersama ke TPS putihkan TPS, jaga, tenteram, dan berzikir agar Allah beri keselamatan," ujar Sekjen FUI, M Al-Khaththath di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2I7wDt8


loading...

Demikianlah Artikel Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya

Sekianlah artikel Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kawal Apel Siaga 313, Kepolisian Terjunkan 5 Ribu Lebih Personelnya dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/03/kawal-apel-siaga-313-kepolisian.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar