Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport

15.32
Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Comot Kabar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport
link : Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport

Baca juga


Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport

Rio Hondo - Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Argentina 2019. Sebelumnya, pebalap Repsol Honda itu diusik sejumlah masalah, dari airbag hingga rantai putus.

Marquez merebut posisi start terdepan untuk balapan MotoGP Argentina yang digeber mulai Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Sebelumnya di sesi kualifikasi, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB, The Baby Alien menjadi yang tercepat mengungguli Maverick Vinales (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati), dan Valentino Rossi (Yamaha).

Sebelum tampil perkasa di sesi kualifikasi, Marquez mendapat banyak masalah sejak latihan bebas. Juara bertahan MotoGP itu diusik sejumlah masalah non teknis.

Di Free Practice kedua, Marquez sempat bermasalah pada airbag-nya. Tiba-tiba, pelindung tubuhnya itu terbuka sendiri sehingga membuat Marquez tak nyaman.

Alhasil, catatan waktu Marquez melorot di latihan bebas kedua. Padahal sebelumnya, Marquez bisa menjadi yang tercepat di sesi pertama.

"Ketika saya membuat putaran cepat, saya bermasalah dengan airbag dan melakukan seluruh putaran dengan airbag terbuka," kata Marquez dilansir Marca.

"Saya berhasil mencatat waktu 1 menit 38.6 detik dan saya menempatkan diri pertama pada saat itu. Tapi, anda harus bergerak karena itu adalah tas yang harus Anda kempiskan dengan meremasnya, itu sebabnya saya banyak bergerak," ungkapnya.

Masalah belum sampai di situ. Di sesi latihan bebas keempat, Marquez kembali mendapat masalah konyol.

Rantai motornya putus, saat sedang melaju kencang di trek. Saat menikung di Turn 5 Sirkuit Termas de Rio Hondo, motor Marquez agak goyang, yang untungnya dia tidak jatuh. Marquez kemudian melambat dan menengok ke belakang motornya.

Dan ternyata rantainya putus. Ia pun langsung meninggalkan motornya di tepi trek, berlari ke pit dan mengganti motornya. Hebatnya, Marquez masih mampu menjadi yang tercepat di sesi itu.

"Saya tidak tahu apa masalah tepatnya, sesuatu terjadi dengan rantai sebab itu berada di sisi luar. Saya tidak tahu dari sudut pandang teknis, tapi itu banyak mengubah rencana kami," jelasnya soal masalah rantai.

Dan Marquez menebus masalah-masalah di sesi latihan bebas itu dengan merebut pole position di kualifikasi. So, bisakah ia memenangi balapan di MotoGP Argentina kali ini? (yna/mrp)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2HPSPJ0


loading...

Demikianlah Artikel Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport

Sekianlah artikel Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Marquez di Argentina: Airbag Terbuka, Rantai Putus, Rebut Pole Position - detikSport dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/03/marquez-di-argentina-airbag-terbuka.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar