Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi

14.08
Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi
link : Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi

Baca juga


Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi


Beritaterheboh.com -  Capres Prabowo Subianto menggunakan kata 'ndasmu' saat mengkritik elite yang selalu mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus. Apa tanggapan capres Jokowi?

Jokowi justru menegaskan posisi pertumbuhan ekonomi Indonesia dibanding negara lain. Di lingkup G-20, Indonesia berada di posisi ketiga untuk pertumbuhan ekonominya.

"Kalau kita lihat di lingkup G-20 ya, negara-negara G-20 kita nomor 3 di dunia, loh. Di G-20 nomor 3 loh, ya," kata Jokowi saat ditemui seusai makan siang di Restoran Garuda, Jl Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).


Jokowi mengatakan pembandingan pertumbuhan ekonomi harus dilakukan secara apple to apple. Dia juga menyebut Indonesia mampu bertahan di tengah gempuran ekonomi global.

"Jangan dibandingkan dengan negara-negara (yang tidak sebanding). Yang apple to apple. Di G-20 kita nomor 3. Semuanya turun, tapi kita masih bisa bertahan dan naik sedikit demi sedikit. Saya kira itulah yang kita kerjakan," jelas Jokowi.

Prabowo sebelumnya mengungkapkan keheranan dirinya soal elite yang selalu mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus. Padahal, kata Prabowo, rakyat tak merasakan adanya pertumbuhan ekonomi. 

Baca juga: Jelang Debat, Jokowi Ajak Keluarga Makan Siang di Sabang Jakarta




"Elite sana bilang ekonomi bagus. Pertumbuhan bagus. Jadi kalau mereka ngomong harus pakai logat asing gitu, loh. Pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah 5 persen. Lima persen ndasmu!" kata Prabowo saat berkampanye di area Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3).

Prabowo mempertanyakan pertumbuhan ekonomi yang disebut-sebut tumbuh 5 persen. Menurutnya, harga-harga bahan kebutuhanlah yang tumbuh, bukan ekonomi. 

"Kau merasakan nggak, ada pertumbuhan? Yang tumbuh, yang naik apa? Harga-harga. Apa lagi? Utang," ujarnya. 
(jor/fdn/detik.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/2V7dmfd
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi

Sekianlah artikel Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prabowo Sebut Klaim Ekonomi Bagus 'Ndasmu', Ini Respons Jokowi dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/03/prabowo-sebut-klaim-ekonomi-bagus.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar