5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS

14.27
5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS
link : 5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS

Baca juga


5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam WIB, dan disiarkan Indosiar. Duel ini menjadi pertempuran dua klub legendaris era perserikatan di Indonesia.

Baik Persebaya dan PSIS merupakan klub tua yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Kedua klub tersebut sudah meramaikan kompetisi Tanah Air sejak era perserikatan 1931-1994.

Jika melihat ke belakang, kedua klub cukup memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Tak heran bila pertemuan kedua tim ini selalu layak disebut duel klasik.

Berbicara gelar, Persebaya lebih banyak mengoleksi trofi dengan raihan lima kali juara pada 1950, 1951, 1952, 1975-1976, dan 1977-1978. Adapun PSIS hanya meraih satu-satunya gelar pada 1986-1987. Menariknya, ketika PSIS meraih gelar tersebut adalah karena peringkat keduanya dihuni oleh Persebaya.

Pada tahun itu, Persebaya lebih dulu mengalahkan PSIS dengan skor 2-0 di kandang (7/12/1986). Namun, pada putaran kedua yang PSIS hanya mampu menahan Persebaya dengan skor 0-0.

Meski demikian, akhirnya kedua tim kembali bertemu di final Perserikatan 1987. Kali ini, Dewi Fortuna berpihak pada PSIS, yang berhasil meraih gelar setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 1-0.

Kali ini, keduanya akan kembali bertemu di pentas tertinggi sepak bola Indonesia. Pertandingan tentu akan berlangsung sengit karena kedua tim bakal tampil ngotot.

Terutama Persebaya, yang belum pernah menang pada musim 2019. Meski begitu, PSIS juga tak bisa dipandang sebelah mata karena pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan juara bertahan Persija Jakarta melalui comeback dramatis dengan skor 2-1.

Berikut lima fakta menarik jelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya versus PSIS Semarang hasil rangkuman Bola.com:

Bali United (2) vs Persebaya Surabaya (1) - Full Highlights | Shopee Liga 1

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2I6C4XY
May 30, 2019 at 01:50PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2I6C4XY
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel 5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS

Sekianlah artikel 5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Fakta Menarik Jelang Duel Persebaya Kontra PSIS dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/5-fakta-menarik-jelang-duel-persebaya.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar