Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag

14.22
Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tinggal Diem, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag
link : Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag

Baca juga


Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Agama enggan buka suara terkait dakwaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menerima uang sebesar 70 juta dalam kasus suap jual beli jabatan.

Kemenag menyatakan, akan mengikuti terlebih dahulu proses persidangan.

"Karena ini materi hukum, dan dakwaan itu baru muncul dari tersangka di persidangan, jadi kami (Kemenag) belum bisa memberikan tanggapan," ujar Kabiro Humas dan Informasi Kemenag Mastuki, saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (30/5/2019).

Diketahui sebelumnya, nama Menag Lukman terungkap dalam surat dakwaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur Haris Hasanudin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Baca: Jaksa KPK Akan Buktikan Menag Terima Suap Rp 70 Juta pada Kasus Jual-Beli Jabatan

Dalam dakwaan disebutkan Lukman menerima uang Rp 70 juta dari Haris. Uang itu diberikan secara bertahap yaitu Rp 50 juta dan Rp 20 juta.

Lukman disebut berperan dalam pengangkatan Haris sebagai Kakanwil Kemenag Jawa Timur. Kader PPP itu juga disebut siap pasang badan terhadap pengangkatan Haris mengingat proses seleksinya bermasalah.

Haris sendiri didakwa menyuap anggota DPR yang juga Ketua Umum PPP Romahurmuziy berupa uang sebesar Rp 325 juta. Disebutkan pula bahwa suap itu turut diberikan pada Lukman.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2Ke4rWE


loading...

Demikianlah Artikel Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag

Sekianlah artikel Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menteri Lukman Didakwa Terima Rp 70 Juta, Ini Reaksi Kemenag dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/menteri-lukman-didakwa-terima-rp-70.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar