8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran

14.27
8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran
link : 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran

Baca juga


8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari menjelang lebaran, tentu jalanan akan dipenuhi oleh para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Tak hanya jalur darat, jalur laut dan udara pun disibukkan oleh para pemudik dari luar kota, atau bahkan luar pulau.

Tradisi mudik yang selalu dilaksanakan sebelum lebaran ini memang cukup menyita perhatian. Selain harus mempersiapkan diri, tentu kita harus mempersiapkan beberapa barang pribadi, oleh-oleh dan juga waktu.

Terkadang, karena waktu yang singkat, maka beberapa orang akan terburu-buru pada saat mengepak barang bawaannya. Dampaknya, akan ada banyak kebutuhan penting yang tidak terbawa saat perjalanan.

Untuk memudahkan kamu untuk mempersiapkan mudik lebaran, simaklah beberapa tips berikut yang akan membantu.

1. Buat Daftar Barang Bawaan

Buatlah daftar berisi barang bawaan apa saja yang akan dibawa saat mudik. Buat daftar ini secara standar untuk mempermudahmu mengepak barang bawaan.

Kamu juga bisa mengklasifikasikan barang yang ada di dalam daftar. Contohnya, klasifikasi barang berupa pakaian, obat-obatan, peralatan mandi, makanan, alas kaki, dan lain sebagainya.

Setelah daftar tersebut selesai dibuat, lanjutkan dengan membuat daftar barang secara lebih khusus dan spesifik. Hal itu dilakukan untuk memastikan beberapa barang penting tidak akan tertinggal.

2. Persiapkan Peta Digital atau Pemandu Arah

Jangan lupa untuk mempersiapkan alternatif rute yang akan kamu lalui saat mudik. Buat dan tandai beberapa alternatif yang mungkin bisa menghindarkan kamu dari kemacetan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur maps dan GPS yang ada pada ponsel, untuk membantumu di dalam perjalanan. Namun, kamu harus tetap fokus dan pastikan fokusmu tidak terpecah pada saat mengendarai mobil nanti.

3. Bawa Obat-obatan

Bawalah beberapa obat-obatan yang mungkin membantumu selama perjalanan. Kamu bisa membawa beberapa obat pereda mual, sakit kepala, dan diare.

Selain itu, antibiotik, obat merah, dan plester juga mungkin akan berguna nantinya. Jangan lupakan minyak angin, balsam, dan koyok untuk menjaga tubuhmu tetap hangat.

Kamu bisa memasukkan beberapa obat tersebut di dalam tas khusus yang mudah dibawa ke mana-mana. Pastikan obat yang kamu bawa masih memiliki tanggal kedaluwarsa yang lama.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2YSELD5
May 29, 2019 at 07:00PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2YSELD5
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran

Sekianlah artikel 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Lebaran dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/8-hal-yang-perlu-diperhatikan-saat.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar