Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP?

14.04
Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP? - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP?
link : Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP?

Baca juga


Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP?


Beritaterheboh.com - Produk Mukena besutan artis Syahrini laris manis. Mukena seharga Rp 3,5 juta/potong laku hingga 5.000 potong.

Sukses istri Reino Barack itu jadi perbincangan hangat di media sosial. Tak ketinggalan Direktorat Pajak ikut nimbrung lewat akun Twitter @DitjenPajakRI.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menghitung pajak pertambahan nilai (PPN) dari penjualan mukena tersebut sebagai berikut: penjualan mukena 5000 buah @ Rp. 3,5 juta. Rp. 3.500.000 x 5000 = Rp. 17,5 miliar. PPN 10% = Rp. 1,75 miliar.


Apakah Ditjen Pajak akan memanggil Syahrini terkait kepatuhan pajaknya? Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga mengatakan hal itu menjadi kebijakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) wilayah Syahrini terdaftar sebagai wajib pajak (WP).

"Kalau seperti itu urusannya KPP yang mengadministrasikan, melayani, dan mengawasi," kata Hestu saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Menurut Hestu, langkah akun Twitter @DitjenPajakRI mengunggah perhitungan pembayaran pajak hasil jualan mukena untuk edukasi atau informasi kepada seluruh wajib pajak, karena di dalam setiap transaksi terdapat PPN yang harus dibayar.

Baca juga: 5.000 Mukena Syahrini Ludes, Ditjen Pajak Ingatkan PPN Rp 1,75 M

Sedangkan kewajiban membayar pajak, kata Hestu, berdasarkan ketentuan setiap pelaku usaha beromzet Rp 4,8 miliar ke atas wajib menjadi pengusaha kena pajak (PKP).

"Itu memberikan edukasi saja. Kalau berjualan dengan omzet sudah lebih dari Rp 4,8 M setahun, berarti sudah wajib menjadi Pengusaha Kena Pajak (PKP) dan memungut PPN 10% dari harga jual," ungkap dia. (hek/hns)















from Berita Heboh http://bit.ly/2XfZccW
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP?

Sekianlah artikel Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diingatkan Pajak Jualan Mukena, Syahrini Ramai Dibahas Warganet Bakal Dipanggil DJP? dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/diingatkan-pajak-jualan-mukena-syahrini.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar