Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan

14.02
Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tinggal Diem, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan
link : Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan

Baca juga


Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengingatkan masyarakat teliti ketika membeli tiket pesawat lewat agen perjalanan.

Sesditjen Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono meminta masyarakat mengecek terlebih dahulu detail penerbangan, seperti rute dan jadwal penerbangan sebelum membeli tiket.

"Kami berpesan hati-hati bila beli tiket pesawat," kata Isnis saat konferensi pers di kantornya, Rabu (28/5/2019).

Dia mengakui sebagian masyarakat mengeluhkan harga tiket pesawat yang sangat mahal bahkan melebihi tarif batas atas (TBA) oleh regulator. Setelah dicek kembali, ternyata harga tiket yang tercantum di agen perjalanan itu bukanlah tiket penerbangan langsung alias multi rute.

"Kemarin dari pengawasan tak ada rute yang melebihi TBA, pas dicek ternyata dia multi rute misal Jakarta-Surabaya ternyata dia belinya tiket Jakarta-Makassar-Bali-Surabaya," papar Isnis.

"Jadi tiket penerbangan langsung sudah habis, diupayakan (oleh agen perjalanan) tapi bukan penerbangan langsung," imbuhnya.

Dia pun meminta masyarakat lebih berhati-hari saat membeli tiket pesawat. Kalaupun ada maskapai yang melanggar TBA, dia berjanji regulator akan memberi sanksi.

"Tolong cek itu penerbangan langsung atau beberapa tiket (multi rate). Kalau beberapa tiket itu memang harga tinggi. Kalau langsung harga tinggi itu kewajiban pemerintah untuk memberikan sanksi," pungkasnya.

Sebelumnya, heboh di sosial media soal harga tiket pesawat mahal, seperti Lion Air rute Jakarta-Pekanbaru seharga Rp. 6,6 juta hingga tiket penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Medan mencapai Rp. 21 juta. 

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2Wvq7Es


loading...

Demikianlah Artikel Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan

Sekianlah artikel Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masyarakat Diimbau Lebih Teliti Ketika Beli Tiket Pesawat di Agen Perjalanan dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/masyarakat-diimbau-lebih-teliti-ketika.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar