Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport

14.01
Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Comot Kabar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport
link : Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport

Baca juga


Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport

Jakarta - Sudah lama Valentino Rossi tak memenangi balapan di MotoGP Italia. Akhir pekan ini, mampukah rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu menang lagi di kandangnya?

MotoGP 2019
memasuki seri kelimanya. Selanjutnya, Rossi dkk akan membalap di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019).

Menuju balapan itu, sorotan tertuju pada Rossi. Rider Yamaha itu belum menang lagi di MotoGP Italia sejak terakhir kali merasakannya pada 2008.

10 tahun berselang, Rossi belum juga mampu menang di MotoGP Italia. Musim lalu, Rossi harus puas menempati peringkat ketiga kendati memulai race dari pole position.

Sejak 2008, pemenang MotoGP Italia berganti-ganti. Setelah Casey Stoner menang pada 2009, Jorge Lorenzo mendominasi Italia dengan enam kali kemenangan (2011, 2012, 2013, 2015, 2016, dan terakhir 2018).

Sementara pemenang MotoGP Italia lainnya sejak 2008 adalah Marc Marquez (2014), Dani Pedrosa (2010), dan Andrea Dovizioso (2017).

Padahal, Rossi masih tercatat sebagai pemilik kemenangan terbanyak di MotoGP Italia era trek Mugello dengan 9 kali meraih podium pertama. Tujuh kemenangan di antaranya diraih di kelas tertinggi, dan masing-masing sekali di kelas 250cc dan 125cc.

So, mampukah Rossi meraih kemenangan ke-10 di Mugello? Kemenangan akan mengantar Rossi merebut kemenangan perdananya dalam dua tahun terakhir, sekaligus mendekatkan diri dengan catatan Giacomo Agostini, yang tercatat sebagai pemilik 13 kemenangan di GP Italia ketika masih digelar di Sirkuit Monza.

(yna/raw)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2EIkjwZ


loading...

Demikianlah Artikel Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport

Sekianlah artikel Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rossi, Kapan Menang Lagi di MotoGP Italia? - detikSport dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/rossi-kapan-menang-lagi-di-motogp.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar