PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura

14.02
PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tinggal Diem, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura
link : PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura

Baca juga


PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) selama periode Siaga Lebaran 2019 membuka 591 titik posko pertolongan pertama (PP) di sepanjang Pantura.

Dengan jumlah ratusan posko tersebut, Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, menuturkan, PMI mengerahkan 10.587 personil termasuk dokter dan paramedis dan 393 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7.

“Tim Pos PP PMI akan bertugas memberikan pelayanan di berbagai tempat keramaian di sepanjang pantura, terminal bis, stasiun kereta, pelabuhan laut, pusat rekreasi atau kawasan wisata, yang banyak dikunjungi oleh masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri,” jelas Ginandjar, dalam apel siaga lebaran 2019 di halaman Markas Pusat PMI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, pada Rabu (29/5/2019).

Kesiapan korps PMI tersebut juga dalam rangka membantu kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019.

Baca: China Diprediksi Sudah Siapkan Senjata Ini Untuk Memukul Balik Amerika Serikat

Selain Pos PP dan Ambulans, PMI juga menyiagakan klinik serta Unit Transfusi Darah (UTD) yang ada di kabupaten/kota untuk mendukung arus mudik dan balik pada Lebaran 1440 H.

Baca: Kemenhub: Harga Tiket Pesawat Lebaran 2019 Lebih Murah dari Lebaran Tahun Lalu

Masyarakat umum dapat pula men-download aplikasi pertolongan pertama (First Aid) PMI yang diunduh secara gratis di Playstore dengan link berikut :

http://bit.ly/2Wy6ZWe ataupun di IOS dengan link berikut https://apple.co/2Mh80Oq.

Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengenali serta untuk mengatasi beberapa permasalahan kesehatan selama mudik, seperti kaki terkilir, tergigit serangga, demam, diare, tekanan darah tinggi serta pencegahan cidera dan luka, keluhan penyakit menular maupun penyakit tidak menular lainnya.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2XixI6k


loading...

Demikianlah Artikel PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura

Sekianlah artikel PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PMI Buka Posko di 591 Titik Sepanjang Pantura dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/pmi-buka-posko-di-591-titik-sepanjang.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar