Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa

14.03
Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ita Bohai, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa
link : Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa

Baca juga


Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa

Es Oyen bisa menghilang dahaga saat berbuka puasa. Minuman ini terbuat dari beragam isian, seperti alpukat, kelapa muda dan nangka.
Hilangkan dahaga setelah berpuasa seharian memang paling pas menyantap es. Dari beragam es yang ada, Anda wajib mencicipi Es Oyen, minuman khas Bandung yang terbuat dari beragam isian, seperti alpukat, kelapa muda dan nangka.

Es oyen semakin terasa menyegarkan ditambah dengan air kelapa, susu kental manis, sirup dan es batu. Cara membuatnya mudah. Berikut resepnya seperti dikutip akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:
100 g daging kelapa muda
100 ml air kelapa muda
100 g pacar cina
1 buah alpukat
5 buah nangka, potong dadu
100 ml kental manis
100 ml sirup rasa coco pandan
Es batu

Cara membuat:
Pacar cina, didihkan air. Masukkan pacar cina. Rebus hingga pacar cina matang, berwarna cerah, dan transparan. Saring lalu pindah ke air berisi air dingin, sisihkan. Keruk daging buah alpukat, sisihkan.

Siapkan mangkuk. Isi dengan es batu yang sudah dihancurkan. Tambahkan 3 sdm daging kelapa muda, 50 ml air kelapa muda, 3 sdm pacar cina, 2 sdm makan alpukat, lalu 1 sdm potongan nangka. Beri kental manis dan sirup rasa coco pandan di atasnya. Es oyen siap dihidangkan.


loading...

Demikianlah Artikel Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa

Sekianlah artikel Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Es Oyen Bikin Seger Saat Berbuka Puasa dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/es-oyen-bikin-seger-saat-berbuka-puasa.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar