Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019

14.52
Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019 - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tinggal Diem, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019
link : Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019

Baca juga


Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019

TRIBUNNEWS.COM, JEDDAH - Hari pertama di Arab Saudi, Menag Lukman Hakim Saifuddin langsung menggelar rapat di Kantor Urusan Haji, Jeddah.

Rapat dihadiri Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali, Konjen RI Jeddah Moh Hery Sarifudin beserta jajarannya, Sekretaris Ditjen PHU Ramadan Harisman, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, serta Staf Teknis Urusan Haji beserta jajarannya.

"Saya bersyukur progres penyediaan layanan jemaah haji di Saudi sudah hampir 100% selesai," jelas Menag di Jeddah, Senin (27/05/2019).

"Saya minta persiapan layanan ini terus dikawal dan dimonitor sehingga pada saatnya bisa berjalan lancar," sambungnya.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Menag secara khusus menyoroti dua hal pokok. Pertama, layanan yang setiap tahun diberikan kepada jemaah, seperti akomodasi, konsumsi, transportasi dan kesehatan.

Kedua, layanan yang baru pertama kali dilaksanakan tahun ini yang membutuhkan konsentrasi dan kesungguhan penanganan.

"Pengurusan bagasi dari bandara ke hotel jemaah perlu dipersiapkan dengan matang. Misalnya, apabila bagasi sampai duluan di hotel bagaimana? Atau jika bagasi tiba belakangan di hotel, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menunggu. Hal ini harus disosialisasikan ke jemaah agar mereka tidak kecewa," papar Menag.

Hal lain yang dibahas dalam rapat terkait kategorisasi koper berdasarkan warna. Menag minta agar prosedur penanganannya disiapkan sejak awal, termasuk apabila ada bagasi jemaah yang di antar ke hotel lainnya.

Rapat juga membahas masalah penomeran tenda di Armina. Kalau selama ini dilakukan oleh Muassasah, tahun ini penomoran dan penempatan jemaah di tenda Arafah dilkukan oleh Kemenag.

"Perlu dibuatkan identitas tenda yang jelas, berdasarkan kloter, regu dan rombongan," pesan Menag.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2JI3wyf


loading...

Demikianlah Artikel Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019

Sekianlah artikel Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gelar Rapat di Arab Saudi, Menteri Agama Pastikan Persiapan Final Haji 2019 dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/gelar-rapat-di-arab-saudi-menteri-agama.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar