Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa

14.01
Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KUTULIS.id, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa
link : Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa

Baca juga


Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa

Takjil, es pisang ijo
Es Pisang Ijo | foto: instagram



Pilihan takjil saat berbuka puasa


Kutulis - Momen puasa di bulan Ramadan sudah tinggal menghitung jam. Saat berbuka puasa nanti, pasti banyak orang yang memilih untuk memakan gorengan sebagai takjil. Selain gorengan, masih banyak loh takjil lain yang cocok dicoba saat berbuka. Mau tahu apa saja takjil nikmat selain gorengan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Kerupuk Mie

Pada hari biasa, kerupuk mie memang masuk dalam kategori pelengkap makanan tapi saat bulan Ramadan bisa jadi camilan setelah berbuka bahkan menjadi makanan yang dicari saat berbuka puasa lho. Kerupuk mie biasa disantap bersama siraman sambal kacang. Memang sederhana, tapi kerupuk mie cukup jadi primadona saat berbuka puasa, terlebih karena harganya yang murah meriah.

Bubur Sumsum

Biasanya bubur sumsum dijadikan menu untuk sarapan. Tapi saat Ramadan, berbuka puasa dengan bubur sumsum bisa jadi pilihan. Bubur yang terbuat dari tepung beras ini punya tekstur lembut sehingga mudah dicerna, apalagi saat perut kosong. Biar lebih terasa nikmat dan juga enak, bubur sumsum yang kita makan sebaiknya dicampur dengan gula merah ya.

Sajian takjil, bubur sumsum, gula merah
Bubur sumsum | Foto: instagram


Es Pisang Ijo

Cemilan ini bisa jadi menu berbuka puasa yang cukup mengganjal perut. Es manis asal Makassar ini berisi bubur sumsum lembut, potongan pisang berbalut dadar hijau, dan dikucuri sirup merah. Rasanya dominan manis dan makin mantap dinikmati dengan es batu agar lebih segar rasanya. Dijamin haus seharian akan terbayar dengan manisnya es pisang ijo. Buktinya, banyak orang berburu es pisang ijo dan banyak juga pedagang takjil yang menyediakan es ini untuk hidangan berbuka puasa.

Berbuka puasa dengan menu takjil tadi pasti terasa nikmat apalagi saat perut kosong. Namun pastikan untuk tidak mengonsumsinya berlebihan dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan. Sebagai alternatif, saat berbuka puasa coba konsumsi snack gandum seperti Fitchips. Snack ini tidak mengandung micin atau MSG, bebas pengawet, pewarna, dan pemanis buatan sehingga tetap menyehatkan dan rasanya pun enak.


loading...

Demikianlah Artikel Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa

Sekianlah artikel Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pilihan Takjil Yang Pas Untuk Sajian Saat Berbuka Puasa dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/pilihan-takjil-yang-pas-untuk-sajian.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar