Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor

14.45
Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KUTULIS.id, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor
link : Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor

Baca juga


Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor

Sempur, kota bogor
Warga sedang ngabuburit di sekitaran lapangan sempur | foto: dok instagram tominurhadii

Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor


Ngabuburit dilakukan pada sore hari (burit) menjelang waktu magrib. Tradisi unik ini selalu dilakukan oleh orang-orang saat bulan Ramadhan. Berbagai kegiatan seperti jalan sore hingga berburu santapan untuk berbuka menjadi pengisi waktu saat ngabuburit.

Untuk menghabiskan waktu jelang berbuka puasa ini, Kota Bogor punya banyak tempat yang bisa dikunjungi lho. Berikut tempat ngabuburit yang asyik di Kota Bogor.

Lapangan Sempur

Jika bukan bulan Ramadhan, Lapangan Sempur selalu ramai oleh warga Bogor yang melakukan aktivitas olahraga. Memasuki bulan puasa lapangan ini tak kalah ramainya terutama pada sore hari lantaran banyak warga yang memanfaatkan ruang publik terbesar di kota hujan ini sebagai tempat favorit untuk ngabuburit.

Di lapangan Sempur ada dua taman yang menjadi tempat favorit warga yakni Taman Kaulinan dan Taman Ekspresi. Tak kalah pentingnya di sekitar lapangan Sempur ini Anda juga bisa membeli beraneka takjil untuk santap saat buka puasa karena banyak pedagang makanan yang berada di areal Lapangan Sempur ini.

Taman Heulang

Taman Heulang yang terletak di kawasan Tanah Sareal, Kota Bogor merupakan salah satu taman terluas di Kota Hujan. Taman ini dilengkapi berbagai fasilitas menarik. Sekarang Taman Heulang menambah arena permainan untuk melengkapi fasilitas yang telah ada.

Masjid Raya Kota Bogor

Ingin ngabuburit sekaligus mendapatkan siraman rohani maka Masjid Raya Kota Bogor adalah pilihannya. Setiap hari selama bulan Ramadhan Masjid yang berada di Jalan Padjajaran ini akan menggelar tausiyah jelang buka puasa.

Tak hanya mendengarkan tausiyah disini kamu juga bisa menambah wawasan dengan membaca buku-buku yang disediakan oleh pengurus masjid. Jika waktu Magrib telah tiba maka tak usah khawatir karena Dewan Kemakmuran Masjid akan memberikan takjil gratis kepada kamu.

Jalan Suryakencana

Kawasan Jalan Suryakencana dikenal sebagai sentral kuliner kaki lima Kota Bogor. Berbagai makanan tradisional, maupun hasil modifikasi khas kota hujan ada di sini.

Surga kuliner Kota Bogor ini memang cocok dijadikan tempat ngabuburit selama Ramadhan. Di sini, kamu bisa mencoba beragam jenis makanan, baik makanan ringan maupun makanan berat.

Istana Bogor

Tempat ini bisa dijadikan alternatif untuk menghabiskan ngabuburit menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Di sekeliling Istana Bogor, kamu bisa menikmati suasana Kota Bogor sambil jalan-jalan sore disekitaran pedestrian Kebun Raya Bogor.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan rusa-rusa yang hilir-mudik di taman istana. Tak perlu khawatir soal menu berbuka puasa. Letak Istana Bogor yang persis di pusat kota, membuatmu dapat dengan mudah bisa menemukan berbagai pilihan makanan yang diinginkan.

Jalan Bangbarung Raya

Kegiatan ngabuburit yang diisi dengan berburu takjil juga bisa dilakukan di Jalan Bangbarung. Di jalan sepanjang sekitar 500 meter ini, kamu bisa menemukan berbagai pilihan jenis takjil untuk berbuka puasa.

Kawasan ini memang dikenal sebagai salah satu sentral takjil saat Ramadan tiba. Tempat ini cocok bagi kamu yang gemar berburu takjil atau makanan-makanan khas yang muncul saat Ramadan.

Taman Peranginan

Taman Peranginan berada tak jauh dari pintu utama Istana Bogor atau tepatnya berada di depan markas Kodim 0606 Kota Bogor di Jalan Jenderal Sudirman. Disebut Taman Peranginan karena di taman ini hembusan angin bakal lebih terasa dibandingkan dari tempat lainnya.

Selain menikmati semilir angin, dari ketinggian Taman Peranginan ini kamu juga akan disuguhkan pemandangan permukiman warga Kota Bogor yang berada persis di bawah taman ini. Letaknya yang berada di tepi jalan membuat taman ini sering disinggahi warga untuk menghilangkan letih tak terkecuali saat ngabuburit. (*)

Sumber: ayobogor


loading...

Demikianlah Artikel Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor

Sekianlah artikel Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tempat Ngabuburit Asyik Di Bogor dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/tempat-ngabuburit-asyik-di-bogor.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar