Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan

16.33
Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan
link : Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan

Baca juga


Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak ingin berkomentar banyak terkait tanggapan Presiden Joko Widodo mengenai banjir Jakarta.

Saat itu Jokowi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk terus melakukan pencegahan banjir dengan pembersihan selokan dan pelebaran Ciliwung.

Ketika ditanyakan hal ini, Anies hanya tersenyum dan enggan menjawab sambil berlalu.

"Cukup ya," ucap Anies singkat, di gudang beras PT Food Station, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2019).

Anies lalu segera menuju mobil dinasnya yang saat itu sudah disiapkan oleh para pengawal.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengomentari genangan yang muncul di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (17/12/2019).


Jokowi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk terus melakukan pencegahan banjir dengan pembersihan selokan dan pelebaran Ciliwung.

"Sangat tergantung sekali banjir di Jakarta itu pembersihan got. Kemudian juga pelebaran dari Sungai Ciliwung yang sampai di Jakarta sudah menyempit," ujar Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan Anies soal pengelolaan pintu air di Ibu Kota. Selain itu, juga terkait pentingnya pengerukan waduk.

"Manajemen pengelolaan pintu air termasuk pengerukan waduk-waduk di Jakarta, seperti Waduk Pluit dan lainnya," ujar Jokowi.


Menanggapi Jokowi, Kepala Dinas SDA Juaini berujar, waduk-waduk di Jakarta sudah dikeruk sejak Juni 2019, sebelum memasuki musim hujan.

"Sudah dari bulan Juni. Sebelum disuruh, kami sudah kerjakan duluan, enggak pakai disuruh," ujar Juaini saat dihubungi, Rabu (18/12/2019).

Waduk-waduk di lima wilayah kota masih dikeruk hingga kini. Selain mengeruk waduk yang ada, Pemprov DKI juga membangun sejumlah waduk baru, seperti Waduk Kampung Rambutan I dan II, Sunter, dan Pondok Ranggon.

Dinas SDA juga mengeruk saluran-saluran air.

"Meskipun tidak hujan, karena memang sudah tugas rutin kami, SDA, mengeruk tetap jalan terus, kali, sungai, saluran-saluran PHB (penghubung), maupun saluran di jalan lingkungan," ucap Juaini.(kompas.com)


from Berita Heboh https://ift.tt/2rW2mYZ
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan

Sekianlah artikel Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ditanya soal Jokowi yang Komentari Banjir Jakarta, Ini Reaksi Ngeles Anies Baswedan dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/12/ditanya-soal-jokowi-yang-komentari.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar