Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak

16.13
Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak
link : Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak

Baca juga


Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak


Beritataerheboh.com - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang membangun dinasti politik lewat putranya, Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Bobby Nasution yang berniat maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Gibran memutuskan maju pada Pilkada Kota Solo, sementara Bobby ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Medan.

"Ya kalau di dua daerah itu, menunjukkan ada dinasti politik. Itu dinasti politik, jelas itu dinasti politik. Enggak ada kata lain itu," kata Munarman di Jakarta, Selasa (31/12).

Munarman mengatakan bahwa FPI tak akan ikut dalam perpolitikan yang menyuburkan dinasti politik. Ia pun menyinggung sikap partai yang sempat berseberangan dengan pemerintah, kini berencana ikut mengusung anak dan mantu Jokowi itu.


"Lalu mereka ikut mendukung. Ya kami tinggalin. Enggak ada urusan kami," ujarnya.

Munarman menegaskan majunya Gibran dan Bobby itu merupakan upaya membangun dinasti politik, meskipun sudah dibantah oleh Jokowi yang menyebut hak warga negara untuk ikut dalam kontestasi lima tahunan itu.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mewakili pihak Istana bahkan turut membela langkah Gibran dan Bobby maju pilkada dan memastikan itikad politik mereka bukan upaya membangun dinasti politik Jokowi.

"Anggapan itu kan perlu diluruskan. Ini kan proses pembelajaran politik bagi masyarakat. Jadi jangan terus menjustifikasi dinasti politik," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/12).

Munarman mengatakan PDI-Perjuangan di tingkat pengurus cabang Solo sebenarnya sudah memiliki calon. Namun, tiba-tiba Gibran memutuskan maju Munarman menduga Gibran menggunakan kekuatan Jokowi agar dipilih oleh PDI-Perjuangan.

"Kalau dia emang bukan dinasti politik maka tidak boleh dong mestinya by pass mekanisme parpol. Ini parpol juga bisa dikalahkan oleh power bapak (Jokowi)," tuturnya.

"Ya kalau power bapak apalagi kalau bukan dinasti. Berarti kan bukan karena kemampuan, tapi karena kebapakan," kata Munarman menambahkan. (fra/gilcnnindonesia.com/artikel asli)

from Berita Heboh https://ift.tt/2QcK9zF
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak

Sekianlah artikel Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Munarman FPI Beri Sindiran Telak dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/12/anak-dan-menantu-jokowi-maju-pilkada.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar