Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas!

09.25
Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas! - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas!
link : Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas!

Baca juga


Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas!


Beritaterheboh.com  -  Susi Pudjiastuti semakin geram dengan wacana ekspor lobster yang bakal diterapkan Menteri Perikanan dan Kelautan (KKP) Edhy Prabowo. Susi bahkan menyemprot warganet yang mengatakan ekspor lobster akan menguntungkan nelayan.

Menanggapi sikap Susi, eks anggota Presidiun Alumni (PA) 212 Faizal Assegaf meminta mantan Menteri KKP tersebut untuk berbesar hati.

Melalui kicauan yang diunggah di akun Twitter, @faizalassegaf, pada Jumat (13/12/2019), Faizal menghimbau Susi untuk tidak memprotes kebijakan Edhy Prabowo.

"Ibu Susi Pudjiastuti mesti belajar legowo, jangan gatal memprotes izin Menteri Kelautan Edhy Prabowo ekspor benih lobster," tulis Faizal.

Semasa Susi Pudjiastuti menjabat sebagai Menteri KKP, ada kebijakan pelarangan ekspor benih lobster yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Nomor 1/2015 tentang Penangkapan Lobster, Kepiting dan Rajungan. Kali ini ada wacana Edhy Prabowo bakal menghapus larangan itu.

Menurut Faizal Assegaf, kebijakan Edhy yang memperbolehkan ekspor lobster berdasarkan arahan Presiden Jokowi.

"Si menteri bertindak sesuai visi Jokowi, makanya Luhut Pandjaitan dukung keputusan tersebut. Jokowi sudah tegaskan: Hanya ada visi Presiden, tidak ada visi menteri!" kata Faizal.



Sebelumnya, Edhy Prabowo merasa kegiatan ekspor benih lobster dinilai tak akan merusak keseimbangan alam. Pasalnya, dia akan menerapkan kebijakan bahwa eksportir benih lobster harus membawa lobster indukan yang telah dikembangkan di negara lain kembali ke dalam negeri.

Sehingga, Lobster indukan bisa bertelur dan menghasilkan benih lobster yang siap untuk diekspor.

"Setiap pengembang yang kita beri kesempatan 50 persen di Indonesia lobster ini setelah umurnya sebesar kelingking atau telunjuk kami minta 5 persen kita restocking kita masukkan di tempat benih benih itu diambil," jelas dia.

Dengan solusi ini, Edhy meyakini petani lobster bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Karena selain mengolah lobster, petani juga bisa mengekspor benih lobster.(suara.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/35lQiP5
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas!

Sekianlah artikel Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Susi Geram Ekspor Lobster Dibuka Edhy Prabowo, Eks PA 212 Beri Sindiran Pedas! dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/12/susi-geram-ekspor-lobster-dibuka-edhy.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar