AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya

15.34
AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya
link : AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya

Baca juga


AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya

Liputan6.com, Jakarta - Banjir informasi setelah pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 beredar di mana-mana. Di akun media sosial maupun di aplikasi obrolan. Tak sadar, informasi yang benar maupun hoaks pun menjadi tidak jelas.

Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Wens Manggut menghimbau agar masyarakat hanya mengonsumsi informasi dari sumber yang terpercaya saja. Dengan begitu, berita yang diterima pun sudah jelas kebenarannya. 

"Ketika ragu apakah sebuah berita benar atau tidak, hoaks atau bukan, kembalilah kepada sumber berita yang bisa dipercaya yaitu media massa," ujarnya kepada Liputan6.com.

Menurutnya, media massa memiliki wartawan yang profesional dalam menulis berita, tapi juga memiliki standar dan prosedur yang baku dalam menelusuri kebenaran sebuah informasi sebelum dipublikasikan.

"AMSI juga menghimbau kepada media massa, agar disiplin dalam melakukan verifikasi sebelum mempublikasi informasi yang beredar," ungkapnya.

Tak hanya masyarakat, AMSI juga menghimbau agar media massa tidak ikut menyebarkan informasi yang diragukan kebenarannya, hoaks, dan bersama publik ikut menjaga keadaban bersama.(Fairuz Fildzah)

 

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HNqcd2
May 22, 2019 at 03:15PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2HNqcd2
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya

Sekianlah artikel AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel AMSI Himbau Warga Konsumsi Berita dari Sumber Terpercaya dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/amsi-himbau-warga-konsumsi-berita-dari.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar