Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer

15.33
Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Entertainment, Artikel Gosip Artis, Artikel Showbiz, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer
link : Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer

Baca juga


Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer

Liputan6.com, Serang - Suku Badui Dalam dan Luar menggelar proses adat Seba. Lebih dari seribu warga Suku Badui keluar dari petapaannya di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Di antara ribuan warga Suku Badui, terdapat satu anak Badui Dalam bernama Sarim. Usianya baru 12 tahun. Dia sebagai peserta terkecil Seba.

Dia berjalan kaki dari perkampungan Suku Badui Dalam, di Kampung Cibeo, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (5/5/2019).

Sarim, bertubuh mungil, tetapi kekar. Baru pertama kali dia mengikuti proses adat Seba Badui, yang wajib diikuti oleh seluruh warga Badui.

"Iya ikut jalan kaki. Baru pertama kali," kata Sarim, dengan polosnya, saat ditemui di sela-sela Seba Badui, di Museum Nagari Banten, Kota Serang.

Menempuh jarak ratusan kilometer dengan berjalan kaki, Sarim mengaku bersemangat untuk pertama kalinya keluar perkampungan Sang Petapa.

"Capek, senang. (Kain gembolan) bawa baju ganti," ujarnya yang selalu ditemani sang ayah.

Sang ayah, Idong, sengaja mengajak anaknya untuk Seba Badui sebagai bentuk kepatuhan kepada karuhun. "Iya pertama kali ini, (anak saya) baru ini ikut Seba," kata Idong, sembari memegangi anaknya yang memperlihatkan kasih sayang.

Simak video pilihan berikut ini:

Ribuan warga Suku Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, akan menggelar upacara Seba untuk menjalin silaturahmi dengan Bupati Lebak

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VhKDIS
May 05, 2019 at 10:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2VhKDIS
via IFTTT



loading...

Demikianlah Artikel Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer

Sekianlah artikel Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Sarim, Peserta Terkecil Seba Badui Semangat Berjalan Ratusan Kilometer dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/cerita-sarim-peserta-terkecil-seba_6.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar