Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba

15.58
Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ita Bohai, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba
link : Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba

Baca juga


Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba

Soto ceker adalah sajian yang pas untuk menghangatkan suasana keluarga. Rasa gurih kuah soto dipadu dengan ceker ayam membuat makanan ini dicari banyak orang
Soto ceker adalah sajian yang pas untuk menghangatkan suasana keluarga. Rasa gurih kuah soto dipadu dengan lembutnya ceker ayam membuat makanan ini dicari banyak orang.

Ceker ayam adalah salah satu bagian tubuh ayam yang paling banyak dicari orang untuk dijadikan bahan untuk membuat soto. Rasanya yang gurih saat dipadu dengan bumbu dan kuah membuat ceker menjadi nikmat untuk disantap di cuaca yang dingin atau panas.

Soto ceker ayam pun kian nikmat disantap dengan sepiring nasi putih, berikut pelengkap lain seperti sambal dan juga telur rebus. Ingin membuat soto ceker sendiri di rumah? Berikut resepnya seperti dikutip dari Tastemade Indonesia.

Bahan:
Air untuk merebus
500 gram ceker ayam, rebus setengah matang
3 potong paha ayam
1 batang serai, memarkan
1 ruas jari lengkuas, memarkan
4 buah cengkih
2 sdt pala bubuk
4 lembar daun jeruk
1 lembar daun salam
Garam

Cara membuat:
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, lada, dan ketumbar dengan sedikit minyak. Sisihkan.

2. Panaskan sedikit minyak, tumis lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, pala bubuk, cengkih, dan bumbu halus. Masak hingga harum dan bumbu berubah warna agak gelap.

3. Tambahkan air, ceker, dan daging ayam. Rebus hingga ceker dan daging ayam empuk.

4. Bumbui dengan garam, gula, dan lada sesuai selera.

5. Siapkan mangkuk berisi soun, irisan kol, tauge, dan telur. Tuang ceker dan daging ayam sesuai selera dengan kuahnya.

6. Sajikan bersama taburan seledri dan bawang goreng.


loading...

Demikianlah Artikel Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba

Sekianlah artikel Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Resep Soto Ceker yang Patut Dicoba dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/ini-resep-soto-ceker-yang-patut-dicoba.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar