Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS

11.19
Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS
link : Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS

Baca juga


Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS


Beritaterheboh.com -  Presiden AS Donald Trump resmi menjadi presiden ketiga dalam sejarah Negeri "Uncle Sam" yang dimakzulkan.

Dalam sidang paripurna yang digelar Rabu malam waktu setempat (18/12/2019), DPR AS menyetujui dua pasal pemakzulan terhadap presiden 73 tahun itu.

Baca juga: Trump Sebut Pemakzulan Dirinya Serangan terhadap AS

Pasal pertama: Penyalahgunaan Kekuasaan, mendapat dukungan 230, dengan 197 politisi House of Representatives.

Adapun jumlah minimal dukungan yang diperlukan di DPR AS guna membawa proses pemakzulan Trump ke level Senat adalah 216.

Sementara pasal 2: Menghalangi Penyelidikan Kongres menerima dukungan 229, dalam hasil yang dibacakan Ketua DPR AS Nancy Pelosi.

Trump pun menjadi presiden setelah Andrew Johnson (1868), dan Bill Clinton (1998) yang dimakzulkan di level DPR AS.

Setelah ini, tahap selanjutnya dalam proses pemakzulan adalah membawa resolusi tersebut ke level Senat, di mana mereka akan membahasnya tahun depan.

Di tahap ini, kecil kemungkinan Trump bakal dilengserkan karena 53 dari 100 kursi senator dipegang oleh Partai Republik.(kompas.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/36ZUncf
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS

Sekianlah artikel Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trump Resmi Dimakzulkan di Level DPR AS dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/12/trump-resmi-dimakzulkan-di-level-dpr-as.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar